Babinsa Koramil 04/TL Kodim 0206/Dairi Melaksanakan Pendampingan Vaksin Siswa SMA Diwilayah Binaan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Babinsa Koramil 04/Tigalingga Kodim 0206/Dairi Serka Imanuel Ginting melaksanakan pendampingan vaksinasi covid19 kepada Siswa-siswi SMAN1Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Sabtu 25 September 2021.

Kegiatan vaksinasi jini untuk meningkatkan immun tubuh para siswa-siswi, dalam rangka menyongsong kegiatan belajar secara tatap muka di lingkungan sekolah SMAN1 Siempat Nempu Hulu yang akan di laksanakan mulai bulan Oktober 2021 mendatang.

Kegiatan vaksinasi ini diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Dairi, sebagai pelaksanaan dilapangan ataupun vaksinator oleh UPTD Puskesmasmas KM.11 Kecamatan Siempat Nempu Hulu.

Sasaran vaksinasi ini masih tahap pertama yaitu seluruh siswa siswi mulai dari kelas X sampai dengan kelas XII berjumlah 389 orang, dengan sistim bergilir per kelas untuk menghindari kerumunan dan sebelum memasuki lingkungan sekolah Babinsa.

Babinkamtibmas beserta satgas penanganan covid 19 yang sudah dibentuk oleh pihak sekolah memberikan arahan kepada siswa-siswi untuk mematuhi prokes dan tatatertib acara vaksinasi agar berjalan dengan baik, tertib dan aman.

Serka Imanuel Ginting bersama Babinkamtibmas Polsek Tigalingga Aiptu MJ Hutahaean, Kepala Sekolah Rudy Harto Siringoringo, S.ST, MM Kapuskes KM11 dr Risma Situmorang, dan Para Guru juga disela sela kegiatan vaksinasi juga melaksanakan pengecekan dan memastikan sarana protokol kesehatan yang dimiliki SMAN1 Siempat Nempu Hulu seperti sarana cuci tangan, termogun, ketersedian air bersih, Ruang UKS berfungsi dengan baik.

Kepala Sekolah SMAN1 Siempat Nempu Hulu Beserta guru menyampaikan rasa terimakasih atas perhatian TNI melalui Babinsa Koramil 04/Tigalingga Kodim 0206/Dairi atas kerjasama untuk memajukan pendidikan di Lingkungan Sekolah SMAN1 Siempat Nempu Hulu.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini