Angkot Sigantang Sira Masuk Jurang di Dairi, 2 Orang Meninggal Dunia

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Angkutan umum (angkot)  merk Sigantang Sira, dengan nomor polisi BK 1941 SG yang dikemudikan Ferdinan Tarigan (47) masuk jurang di Juma Ramba, Desa Pegagan Julu VI, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, kemarin.

Akibat kejadian tersebut 2 orang tewas termasuk pengemudi, sementara tiga orang penumpang lainnya mengalami luka.

Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahma, melalui Kepala Unit Lakalantas Bripka Poltak Aritonang menyebut, korban meninggal dunia adalah pengemudi angkot bernama Ferdinan Tarigan warga Desa Singa Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo dan penumpang yang duduk di samping supir yakni Teofelus Sinukaban (75) juga penduduk Desa Singa, Kecamatan Tigapanah.

Sementara korban luka adalah Moris Karo-Karo Sinukaban (52) penduduk Desa Singa Kecamatan Tigapanah, Aldi Christ Valentinus Sinukaban (21) warga Desa Terbedak, Kecamatan Ngabang dan Monas Sigalingging (35) warga Tanjung Bunga Kecamatan Kaban Jahe, Kabupaten Karo.

Bripka Poltak menjelaskan sebelum terjadi kecelakaan kenderaan angkutan umum asal Kab. Karo ini melaju dari Sumbul menuju arah Tigabaru, di tempat kejadian yang merupakan lintasan menurun dan menikung, pengemudi diperkirakan kaget mengetahui kalau sebelah kiri badan jalan merupakan jurang sehingga berusaha melakukan pengereman.

Meski dilakukan pengereman, kenderaan tidak berhenti, tetapi ban justru menyeret dan seketika itu kenderaan berbalik dan masuk kedalam jurang. Saat kejadian kondisi jalanan sedang licin akibat cuaca sedang turun hujan.

Sementara itu, Thomson Simanullang seorang petugas PD Pasar Dairi yang pada saat kejadian sedang melintas dan selanjutnya ikut membantu evakuasi korban, kepada wartawan  menyebut, kedalam jurang ditaksir berkisar 200 meter.

Petugas Kepolisian dibantu tim dari BPBD Dairi bersama warga, mengevakuasi korban dari dasar jurang dan selanjutnya dibawa ke Puskesmas Sumbul. (ds/Heri borok)

Share:
Komentar

Berita Terkini