Viral Dimedsos, Pelaku Pelemparan Mobil Dijalan Tol Belawan Berhasil Diringkus

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Viralnya aksi pelemparan dan pungutan liar (pungli) di pintu tol Belawan, membuat tim Reskrim Polres Pelabuhan Belawan bergerak cepat.

Alhasil, satu orang pelaku yang masih dibawah umur berhasil diamankan.

Pelaku yang berhasil diamankan berinisial BG alias G (12), pelaku diamankan dari kediamannya di Kelurahan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, AKP I Kadek Herry Cahyadi kepada wartawan, Kamis 19 Agustus 2021 mengatakan, penangkapan tersangka setelah adanya informasi dari Video yang Viral di media sosial. Tersangka melakukan pungli dan sekaligus melakukan pelemparan terhadap mobil truk di Jalan Tol Belmera.

“Setelah kita lakukan penyelidikan di lapangan. Kita berhasil menangkap tersangka yang masih remaja. Saat penangkapan, tersangka kabur dan melompat ke Paluh. Tapi dapat kita amankan dari lokasi,” ungkap Kadek.

Dari hasil pemeriksaan, kata Kasat Reskrim, tersangka mengakui perbuatannya dan telah melakukan pungli dan juga melakukan pelemparan terhadap mobil truk yg melintas di Jalan Tol Belmera.

“Pelaku mengakui sudah satu bulan melakukan pungli di Jalan Tol. Setiap sopir truk memberi uang sebesar 2 ribu. Apabila sopir tidak memberikan uang, maka pelaku melakukan pelemparan terhadap mobil truk. Pungli dan pelemparan dilakukan pelaku bersama dengan teman-temannya B dan R,” pungkas Kadek.(Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini