Tersangka Penggelapan Uang Pupuk Rp 48 Juta Ditangkap Polsek Siborongborong

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com- Seorang karyawan, Irwan (22), warga Kandis Provinsi Riau, yang bekerja di toko pupuk milik Renold Tampubolon, di Jalan Horas Kelurahan Pasar Siborong-borong, Tapanuli Utara (Taput), ditangkap petugas Satreskrim Polsek Siborongborong, karena menggelapkan uang penjualan pupuk sebesar Rp 48 Juta.

Kapolres Taput AKBP Ronald FC Sipayung SH SIK MH, melalui Kasubbag Humas Aiptu Walpon Baringbing, Jumat (27/08/2021), membenarkan penangkapan tersebut.

Dikatakan Aiptu Baringbing, tersangka ini berhasil ditangkap Sat Reskrim Polsek Siborongborong Polres Taput Selasa (24/08/2021), dari tempat persembunyiannya di Kabupaten Kandis, Riau.

Penggelapan uang pupuk terjadi saat pemilik toko menyuruh tersangka untuk mengantar pupuk dagangannya ke salah seorang pembeli di kecamatan Paranginan, Kabupaten Humbang Hasundutan, pada Minggu 11 Agustus 2021.

Dengan menggunakan mobil L-300, tersangka mengantarkan pupuk, namun setelah diantar dan uang diterima,   tersangka tidak kembali dan tidak menyetorkan uang penjualan kepada pemilik toko. Tersangka melarikan diri membawa uang hasil penjualan dan meninggalkan mobil di Jalan Horas, Siborongborong.

Pemilik toko merasa curiga karena hingga malam hari tersangka tidak kunjung pulang menyetorkan uang tersebut. Pada hari itu juga pemilik toko menemukan mobilnya di Jalan Horas Siborongborong yang diparkir di pinggir jalan, namun tersangka tidak berada di mobil. Akhirnya pada Minggu (22/08/2021), korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Siborongborong.

"Saat ini tersangka sudah kita tahan di Polsek Siborongborong untuk kepentingan penyidikan," ujar Aiptu Walpon Baringbing. (ds/Bisnur Sitompul)

Share:
Komentar

Berita Terkini