Sekda Gunungsitoli Pimpin Sertijab Kadis Kominfo

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Sekda Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Ir. Agustinus Zega, memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo), Jumat (6/8/2021).

Sertijab yang dihadiri pejabat lama Onahia Telaumbanua dan pejabat baru Arham Dusky Hia itu berlangsung di kantor Diskominfo Kota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kecamatan Gunungsitoli.

Dalam arahannya, Sekda mengucapkan terimakasih atas pengabdian dan kerja keras Onahia Telaumbanua selama menjabat sebagai Kadis Kominfo Kota Gunungsitoli.

"Meski OPD baru, namun selama dibawah kepemimpinan Pak Onahia Diskominfo Kota Gunungsitoli bisa cepat beradaptasi sesuai fungsi dan tugas pokoknya", ujar Sekda.

Sekda pun meminta, agar seluruh ASN baik Kepala Bidang, Kepala Seksi, serta staf di Diskominfo Kota Gunungsitoli dapat bekerjasama sekaligus mendukung pejabat baru dalam melaksanakan tugas.

"Saya menyebut perpindahan Pak Onahia ke Kabupaten Nias Utara perpindahan cantik. Kepindahannya bukan karena nonjob tetapi mendapat promosi jabatan untuk mengejar karier ke depan", kata Sekda.

Sekda menambahkan, ada tiga tugas pokok Diskominfo Kota Gunungsitoli yakni pada bidang komunikasi dan informatika, persandian, serta statistik.

"Harus diakui, masih banyak kekurangan dalam bidang pengelolaan persandian dan statistik. Untuk itu, saya berharap masing-masing bidang belajar memperbaikinya", ucap Sekda.

Sementara itu, Onahia Telaumbanua juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli selama menjadi pejabat eselon ll.

Diapun mengakui, banyak tantangan yang dihadapinya selama menjabat Kadis Kominfo Kota Gunungsitoli baik berasal dari internal maupun eksternal.

"Selama saya memimpin, Diskominfo Kota Gunungsitoli memiliki banyak kekurangan dari sisi sarana, prasarana, dan SDM. Saya percaya, dibawah kepemimpinan pejabat baru kondisi tersebut menjadi lebih baik", kata Onahia.

Tidak lupa, Onahia menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh ASN dan staf Diskominfo selama menjabat. Dia berharap, kebersamaan yang terjalin bisa bertahan meski berbeda tempat tugas.

"Mohon maaf, apabila saya punya salah dalam berbicara maupun mengambil kebijakan. Saya berterimakasih atas kebersamaan yang selama ini terjalin baik", tandas Onahia. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini