Sekda Gunungsitoli Jadi Pembina Upacara Penurunan Bendera Merah-Putih

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Sekda Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Ir. Agustinus Zega, menjadi pembina upacara dalam penurunan bendera merah-putih, Selasa (17/8/2021) sore.

Cuaca saat penurunan bendera merah-putih masih diguyur hujan gerimis. Namun, kondisi tersebut tidak membuat tata cara penurunan bendera menjadi berubah.

Dengan gerak langkah searah, terlihat begitu semangat Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Gunungsitoli menurun bendera merah-putih.

Upacara penurunan bendera itu menarik perhatian masyarakat dan pengendara bermotor yang melintas di kawasan Lapangan Merdeka Jalan Gomo, Kelurahan Pasar, Kecamatan Gunungsitoli.

Mereka datang beramai-ramai, untuk menyaksikan detik-detik Paskibraka Kota Gunungsitoli menurunkan bendera merah-putih dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ditemui wartawan, Agustinus Zega menyampaikan ucapan terimakasih kepada Paskibraka yang telah sukses mengibarkan dan menurunkan bendera merah-putih pada peringatan HUT RI Ke-76.

Agustinus berharap, keberhasilan Paskibraka Tahun 2021 dapat menjadi contoh bagi Paskibraka Kota Gunungsitoli di Tahun 2022 mendatang.

"Paskibraka merupakan pelajar terbaik ditingkat SMA/SMK Kota Gunungsitoli. Mereka dilatih instruktur dari Kodim 0213-Nias dan Polres Nias. Saya bangga terhadap mereka", kata Agustinus singkat. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini