Satgas Covid 19 Kecamatan Berampu, Bubarkan Pelaksanaan Pesta Adat

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Polsek Sidikalang Kota dalam rangka pendampingan terhadap perangkat Kecamatan, untuk melakukan  pembubaran pelaksanaan pesta adat dalam upaya Pencegahan Penyebaran Virus Corona, bertempat di Desa Berampu, Kec. Berampu, Kab.Dairi.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir  Camat Berampu Ali Marhaban Sitohang, Kapolsek Kota Iptu S.Berutu SH, Danramil 02 Kapt Inf Samidin, Satgas Kecamatan, Satgas Desa dan Pelaksana Pesta.

Petugas Satgas Covid Kecamatan melakukan himbauan dan pembubaran warga yang melaksanakan Pesta Adat, menghimbau kepada pelaksana pesta agar tamu undangan untuk kembali kerumah masing - masing.

Petugas juga menghimbau, agar acara adat tersebut hanya dihadiri oleh keluarga pria dan wanita saja.

Hal ini sesuai dengan  Intruksi Bupati Dairi No:188.5/4669 tentang perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat Level 3, dan mengoptimalkan posko penanganan corona virus disease  Tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian Penyebaran Corona Virus.

Masyarakat  yang melaksanakan Pesta semakin memahami penanggulangan penyebaran Virus Corona dengan tetap mengikuti Protokoler Kesehatan serta maksud dan Tujuan Penerapan INBUP No 188.5/4669,setelah dilakukan himbauan oleh Team Satgas Kecamatan dilanjutkan dengan Pembongkaran Teratak Pesta serta menyuruh warga yang datang kelokasi Pesta untuk kembali kerumah masing - masing.

Pelaksanaan pembubaran pesta adat berjalan dengan aman dan lancar. (ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini