Residivis Komplotan Curanmor, Diringkus Polres Pelabuhan Belawan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan berhasil meringkus komplotan pencuri kendaraan bermotor (Curanmor) yang kerap beraksi diwilayah hukumnya.

Ketiga tersangka yang berstatus residivis ini masing - masing bernama Ari Apriansyah Als Geleng (35) warga Jalan Cinta Raya Gg. Damai, Kecamatan Percut Sei Tuan, Ajuansyah Als Dedek (30) warga Jalan Banjaran  Pasar 8, Desa Manunggal, Kecamatan Labuhandeli, dan Akbar Nasution (30) warga Jalan Veteran Pasar 8, Desa Manunggal, Kecamatan Labuhandeli.

Para tersangka berhasil diamankan dari lokasi persembunyiannya di Jala Sidumulyo, Lingkungan 24, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sumatera Utara, beberapa waktu lalu.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr.MHD.Dayan,SH,MH melalui Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP I Kadek HC, SH,SIK, MH dalam rilis presnya, Kamis 20 Agustus 2021 mengatakan para tersangka ditangkap berdasarkan laporan korban.

"Para tersangka ditangkap berdasarkan laporan yang kita terima dengan nomor laporan Polisi Nomor : LP / B / 406 / VIlI /2021 / SPKT pel Blwn, tanggal 15 Agustus 2021,"ucap Kasat.

AKP Kadek lebih lanjut menjelaskan,  sebelumnya para tersangka melakukan aksi pencurian disalah satu rumah warga.

"Korban yang kehilangan sepeda motor merk Yamaha Mio dan hp langsung mendatangi Mapolres Pelabuhan Belawan guna membuat laporan,"sebutnya.

Berdasarkan laporan korban, tim Satreskrim langsung melakukan penyelidikan dan mencari informasi tentang keberadaan para tersangka.

"Kita mendapat info para tersangka berada di Jalan Sidumulyo, Kecamatan Medan Deli. Berdasarkan info tersebut saya perintahkan Unit I Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan yang dipimpin oleh Kanit Resum Ipda Herikson Siahaan dan Panit Resum Ipda Elga Elite S untuk menangkap para tersangka,"cetus perwira berpangkat tiga balok emas ini.

Tim berhasil mengamankan salah satu tersangka bernama Ari Afryansa als Geleng.

"Tersangka yang pertama kali berhasil diamankan bernama Ari Afryansa als Geleng, dari tersangka tim mendapati dua tersangka lain yakni Arjunsyah als Dedek dan Akbar Nasution dari persembunyiannya,"ujar AKP Kadek.

"Dari tangan para tersangka kita berhasil mengamankan barang bukti 1unit sepeda motor merk Yamaha Mio milik korban dan 1  unit sepeda motor merk Yamaha Vixion yg digunakan oleh para pelaku untuk melakukan aksinya. Sedangkan hp milik korban telah dijual tersangka ke inisial O yang saat ini masih kita buruh,"tambah Kasat.

Para tersangka saat ini telah ditahan disel Mapolres Pelabuhan Belawan guna menjalani proses hukum lebih lanjut.

"Para tersangka ini juga adalah mantan residivis dalam kasus yang sama, kita menjerat para tersangka denga pasal 363 KUHPidana dengan ancaman 7 tahun penjara,"tandas AKP Kadek.(Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini