Ramah Tamah Dengan Insan Press, Kapolres Taput: Kita Masih Fokus Pencegahan Virus Covid-19

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Kapolres Tapanuli Utara (Taput), AKBP Ronald FC Sipayung SH SIK MH, didampingi sejumlah PJU Polres Taput dan Kasubbag Humas, Aiptu W Baringbing, bersama sejumlah wartawan yang bertugas di Kabupaten Taput, melakukan ramah tamah sekaligus perkenalan, Senin (30/08/2021), di Mapolres Taput.

AKBP Ronald Sipayung yang baru bertugas di Taput mengungkapkan, rekan-rekan media merupakan mitra strategis Polri. Baik buruk maupun keberhasilan dan kegagalan, media yang menyampaikan kepada publik. Hal ini sebagian bentuk pengawasan kepada Polri dalam melaksanakan tugas.

"Saya sebagai Kaplores Taput mengharapkan dukungan dan kerjasama sehingga hal-hal positif tersampaikan kepada masyarakat. Kami juga banyak kekurangan dalam bertugas. Untuk itu kami minta masukan dan saran dari rekan media," ujar AKBP Ronald Sipayung.

Kapolres menyampaikan, untuk saat ini mereka masih fokus dalam mendukung pemerintah dalam menangani penanggulangan virus Covid-19, karena Provinsi Sumatera Utara saat ini peningkatan positif Covid-19 cukup tinggi diluar pulau Jawa-Bali.

Tanpa mengesampingkan tugas-tugas pokok Polri memelihara Kamtibmas, bersama pemerintah daerah, TNI-Polri membantu penanggulangan virus Covid-19 dengan melakukan operasi yustisi, penertiban kegiatan masyarakat sesuai instruksi pemerintah pusat dan daerah.

Mendukung pelaksanaan program vaksinasi, karena hingga saat ini masyarakat Taput masih 30 persen yang divaksin dari jumlah penduduk 300 ribu jiwa lebih. Ditargetkan hingga akhir tahun ini, 70 persen penduduk Taput sudah di vaksin.

"Ini bukan pekerjaan mudah, untuk itu kita harapkan kerjasama rekan media bersama tenaga kesehatan dan TNI-Polri untuk mencegah penyebaran Covid-19," katanya.

Sementara Kasubbag Humas, Aiptu W Baringbing, mengatakan komunikasi dan kerjasama yang baik telah terjalin selama ini antara Polres Taput dan media. Baik saling konsultasi, memberi maupun menerima informasi untuk disampaikan kepada masyarakat. (ds/Bisnur Sitompul)

Share:
Komentar

Berita Terkini