PPKM Diperpanjang, DPRDSU: Pemerintah Harus Pertimbangkan Secara Matang

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Pemerintah harus bersikap bijak dengan memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Selama ini, dampak PPKM telah membuat masyarakat mengalami kesulitan ekonomi. Dengan diperpanjangnya PPKM ini dinilai membuat masyarakat semakin kesulitan. 

"Sekarang bisa dibilang semua lapisan sudah merasakan dampaknya. Apakah itu pelaku UMKM, buruh, petani, nelayan bahkan pegawai. Karena itu pemerintah harus benar-benar memikirkannya secara matang," kata Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Muhammad Subandi kepada wartawan diruang kerjanya gedung dewan Jalan Imam Bonjol Medan, Selasa (3/8/2021). 

Menurut Subandi, dirinya lebih sepakat bila pemerintah lebih mempertegas Protokol Kesehatan (Prokes). Selain itu, upaya pencegahan, misalnya dengan meningkatkan imun masyarakat, dirasa lebih utama. 

"Jadi istilah mencegah lebih baik dari mengobati itulah yang harus menjadi fokus saat ini. Bukan seperti sekarang, anggaran lebih kepada untuk mengobati. Masyarakat diberikan vitamin dan suplemen. Kalau masyarakat beli sendiri, mana mampu lagi, makan saja sudah susah," tegas politisi Partai Gerindra ini. 

Subandi juga mengajak, agar semua pihak transparan soal covid-19. Pasalnya, sudah banyak kejadian, seseorang divonis Covid-19 oleh rumah sakit, padahal kenyataannya tidak. Hal ini, justru membuat masyarakat ketakutan dan pada akhirnya membuat imunitas tubuh mereka menurun.

Seperti diketahui, Pemerintah Pusat akan memutuskan apakah akan memperpanjang atau tidak PPKM 4, malam ini. Kota Medan termasuk salah satu yang masuk kategori level PPKM 4 dan telah menerapkan PPKM 4 sampai 9 Agustus 2021 mendatang. (sus)

Share:
Komentar

Berita Terkini