Polsek Sibabangun Bersama Tim Gugus Laksanakan Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Kepolisian Sektor Sibabangun bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 PPKM Mikro Kecamatan Sukabangun laksanakan pemakaman Jenazah  Pasien Covid-19 secara Protokol Kesehatan (Prokes) di Dusun I Desa Pulo Pakkat, Kecamatan Sukabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Minggu (15/08/2021).

Jenazah Pasien Covid-19 Inisial  RSS (19) dengan jenis kelamin laki-laki dengan  mengidap penyakit Kanker  tulang bagian lutut sebelah kanan selama lebih kurang 5 bulan, menyebabkan pasien tidak bisa berdiri. Pada hari minggu (08/08/2021) dirujuk ke Rumah Sakit Metta Medika dan dilakukan Test Swab Antigen dengan hasil Test Negatif.

Kemudian hari, Senin (09/08/2021) Pasien di Test PCR Covid-19 dengan hasil Positif lalu dipindahkan ke ruangan perawatan isolasi di Rumah Sakit Metta Medika Sibolga, dan pada hari, Minggu (15/08/2021) pasien meninggal dunia.

“Pemakaman Jenazah Almarhum kita lakukan secara prokes sesuai riwayat hasil pemeriksaan Laboratorium Rumah Sakit Metta Medika melalui Antigen SARS-COV 2 dengan hasil positif,”kata Kapolsek Sibabangun, Iptu Dela Antomi, SH.

Pemakaman jenazah dipantau langsung oleh perangkat Pemerintah Kecamatan Sukabangun, dan dihadiri oleh Personil Polisi dan TNI, Camat Sukabangun,Kapus Pulo Pakkat, Kepala Desa dan aparat desa Pulo Pakkat, Kecamatan Sukabangun,Kabupaten Tapanuli Tengah.

Tim Gugus Tugas Covid-19 PPKM Mikro Kecamatan Sukabangun  juga akan melaksanakan 3 T kepada pihak keluarga serta warga lainnya yang memiliki kontak erat dengan almarhum serta menghimbau masyarakat supaya lebih mematuhi Prokes Pemerintah. (ds/Allin)

Share:
Komentar

Berita Terkini