Pimpinan PT Amanah Jaya Perkasa Utama Lakukan Peletakan Batu Pertama Renovasi Masjid Al - Hidayah & Berikan Sembako Kepada Anak Yatim

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Pimpinan PT Amanah Jaya Perkasa Utama Bung Jaya Saputra melakukan peletakan batu pertama renovasi Masjid Al - Hidayah di Jalan PLTU, Lorong Bersama Lingkungan II, Kelurahan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Jumat (20/8/2021).

Selain Jaya Saputra turut hadir juga istri tercinta Wahyu Ningsih beserta Sekretaris PAC Gerindra Medan Belawan Ichan Nasution dan Ketua OKK Ammaly, tokoh masyarakat H. Irfan Hamidi, Al Ustad M. Hatta, pengurus BKM Masjid Al - Hidayah, pengurus RM Al - Hidayah dan puluhan anak yatim piatu.

Dalam kegiatan tersebut, selain melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al - Hidayah, Bung Jaya Saputra atas nama Almarhum Bapak Ical Sugianto sekeluarga memberikan bantuan untuk pembangunan masjid Al - Hidayah sebanyak Rp 50 juta serta memberikan bantuan sembako kepada puluhan anak yatim piatu.

Alex panitia pembangunan Masjid Al - Hidayah dalam kata sambutanya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Bung Jaya Syaputra dan para dinatur lainnya.

"Saya mewakili seluruh panitia mengucapkan terima kasih kepada pimpinan PT Amanah Jaya Perkasa Utama yang juga Ketua PAC Partai Gerindra Medan Belawan bapak Jaya Saputra bersama keluarga dan pengurus PAC Partai Gerindra Medan Belawan, karena telah mau membantu pembangunan masjid Al - Hidayah,"ucapnya.

Alex juga menjelaskan pembangunan Masjid Al - Hidayah menelan biaya hingga Rp 800 juta dan akan selesai dalam waktu satu tahun.

"Dengan anggaran yang cukup besar ini, kami para panitia berharap bapak Jaya Saputra dapat juga mengajak para dermawan untuk membantu pembangunan masjid yang kita cintai ini,"sebutnya.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat H. Irfan Hamidi yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan Bung Jaya Saputra memang orang memang peduli dengan pembangunan rumah ibadah.

"Kalau adinda saya ini Bung Jaya Saputra memang orangnya suka membantu dalam pembangunan rumah ibadah, jadi panitia sangat beruntung kalau bung Jaya mau menjadi donatur utama dipembangunan masjid Al - Hidayah ini,"sebutnya.

"Saya juga mengajak masyarakat Sicanang ini untuk juga membantu pembangunan Masjid Al - Hidayah ini agar segera selesai dan dapat digunakan,"tambahnya.

Sementara itu, Pimpinan PT. Amanah Jaya Perkasa Utama Bung Jaya Saputra dalam kata sambutannya mengatakan, dengan terbangunnya masjid Al - Hidayah ini dapat menambah semangat warga dalam beribadah.

"Saya merasa senang dengan semangat para warga yang ingin membangun masjid ini menjadi lebih baik lagi,"sebut Bung Jaya yang saat ini dipercaya memimpin PAC Partai Gerindra Medan Belawan.

Bung Jaya Saputra juga mengatakan, sumbangan yang diberikan ini sebagai sumbangan amal jariya bagi Almarhum Ayahanda Ical Sugianto.

"Sumbangan yang saya berikan semoga fahalanya dapat mengalir ke Almarhum Ayahanda saya Ical Sugianto diampunkan dosa -dosanya dilapangkan kuburnya,"sebut Bung Jaya.

Lebih lanjut Jaya Saputra mengatakan, dirinya akan merekrut rekan - rekan kerjanya untuk membantu pembangunan masjid Al - Hidayah.

"Selain bantuan dari saya dan PT Amanah Jaya Perkasa Utama, saya akan coba mengajak kawan - kawan untuk juga membantu dalam pembangunan masjid Al - Hidayah ini,"ucap Bung Jaya.

"Isya Allah saya dan keluarga akan terus memberikan bantuan dalam pembangunan masjid ini baik secara moral maupun materi. Bantuan Rp 50 juta yang hari ini saya berikan sebagai dana awal pembangunan, dan bantuan ini bisa juga terus bertambah,"tambah Bung Jaya.

Dalam kesempatan ini Bung Jaya Syahputra berharap setelah pembangunan selesai warga dapat memakmurkan masjid ini.

"Saya berharap, setelah pembangunan ini selesai diminta kepada warga untuk terus mengisi masjid ini dengan kegiatan - kegiatan yang fositif yakni buat pengajian - pengajian ibu - ibu dan juga Magrib mengaji agar masjid terlihat hidup,"harapnya.

Pengamatan tim media center dilokasi, bung Jaya Syahputra memberikan bantuan beras dan tali asih kepada puluhan anak yatim piatu.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan tetap mengikuti peraturan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.(Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini