Pengurus DPC WKI Dairi Periode 2020 - 2025 Dikukuhkan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Wira Karya Indonesia (WKI) Kabupaten Dairi periode 2020-2025 dikukuhkan. Pengukuhan dilakukan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II WKI Sumatera Utara, Iman Swadiri Ginting.

Kegiatan tersebut bertempat di Kantor DPC WKI Dairi, Jalan Hasoman, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Sabtu 21 Agustus 2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Depidar II WKI Sumatera Utara Enda Sinaga SH dan Osriel Limbong. Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda, perwakilan pemerintah Kelurahan Hutagambir, KNPI serta kelompok Cipayung, seperti GMNI dan PMII.

Dalam laporannya, panitia kegiatan Sastra Lingga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pantia dan pihak-pihak yang telah ikut membantu, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik.

Disebutkannya, seyogyanya dalam kegiatan ini juga akan dilakukan tatap muka oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara, H Musa Rajekshah dengan tokoh masyarakat. Namun, karena ada agenda lain, sehingga tidak bisa hadir.

WKI di Kabupaten Dairi sudah ada sejak enam tahun yang lalu dan kepengurusan sudah ada sejak tahun 2015. Sejak berkiprah, sudah banyak kegiatan yang dilakukan WKI, baik yang diketahui maupun tidak diketahui oleh masyarakat.

"WKI merupakan organisasi kepemudaan yang mandiri dan independen. Tidak terkait dengan partai politik manapun," kata Sastra.

Ketua DPD II WKI Sumatera Utara Iman Swadiri Ginting dalam kata sambutannya mengatakan, WKI di Kabupaten Dairi ini leadernya ada di Sidikalang, karena setiap tahun ada saja kegiatan positif yang dilakukan, dan ini kebanggaan buat Sumatera Utara.

"Memang kalau tidak ada dana nggak ada yang bisa kita buat, apalagi di masa pandemi Covid-19," ucap Iman.

Di tengah pandemi yang sedang melanda dunia dan bangsa Indonesia, sebagai kader WKI harus mengutamakan protokol kesehatan (Prokes). "Saya minta berhati-hati dengan Covid-19, walau antara ada dan tiada. Karena dibilang tidak ada virus ini ada, dan dibilang ada tapi tidak terlihat," ujarnya.

Iman juga berharap DPC WKI Dairi bisa bekerjasama dengan Dinas kesehatan dalam melaksanakan vaksinasi, karena ini program pemerintah.

"Bagi kader WKI yang belum vaksin agar segera vaksin agar ke depan lebih aman dari penularan virus corona," sebutnya.

Iman menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang telah dikukuhkan. Mari bekerja dan berbuatlah untuk bangsa ini khususnya Kabupaten Dairi.

Sementara itu, Ketua terpilih Gokma Todotua Sinaga , pengukuhan dirinya untuk kedua kali, karena merasa semangat pemuda tak akan pernah selesai.

"Kami berusaha dan bermimpi sejak lahirnya WKI pada, 10 November 1963 organisasi ini secara konsisten berperan mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia, sebagaimana termagtup dalam pembukaan UUD 1945, yaitu meningkatkan dan mengembangkan persatuan dan kesatuan pemuda dalam memelihara tegaknya persatuan Republik Indonesia," ucapnya.

"Berangkat dari cita-cita leluhur kita, pengurus WKI DPC Dairi telah melakukan banyak aksi, yakni pada tahun 2016 melakukan lomba pidato antar SLTA sederajat, pertandingan karate antar SLTA sederajat dan lainnya,"tambahnya.

Mewakili tokoh masyarakat J Lingga mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dikukuhkan. Ia berharap WKI Dairi bisa berjuang dan berbuat ditengah masyarakat. "Mendekatlah kepada masyarakat, karena tanpa masyarakat WKI ini tidak ada harganya. Kalau WKI mau mendengar keluhan masyarakat WKI akan di cintai masyarakat dan besar di kemudian hari," katanya. 

Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan pemberian bantuan peralatan olahraga kepada panti asuhan dan penyerahan cenderamata keoadan tokoh tokoh adat dan media.

Adapun pengurus harian DPC WKI Dairi yakni Ketua Gokma Todotua Sinaga SH MH, Sekretaris Sastra Lingga SH, Bendahara Muhammad Sopian Siregar.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini