Pelaksanaan Vaksin Serentak Oleh PT STAR Bahal berjalan Sukses

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Vaksin Serentak yang di laksanakan tepat nya di depan kantor kebun Perseroan Terbatas (PT) Sumber Tani Agung Resources (STAR) Bahal Kecamatan Portibi, Kabupaten Padang Lawas Utara, Sumatera Utara terlaksana dengan sukses, Rabu (04/08/2021).

Sentra vaksinasi tersebut di prakarsai oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut), bekerja sama dengan Gabungan Perkebunan Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI).

Dalam vaksinasi yang di buka oleh Gubernur Sumatera Utara Edi Rahmayadi tersebut, melibatkan vaksinator tenaga kesehatan dari puskesmas Portibi yang di bagi 2 (dua) tim.

Kegiatan vaksin ini sukses berkat kerjasama yang baik antara pihak perusahaan PT STAR Bahal dan Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Lawas Utara.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi tersebut, petugas tenaga kesehatan berhasil memvaksin sekitar 450 orang.

Untuk sentra vaksinasi tersebut,  Yudianto selaku menejer PT STAR didampingi para staff Kebun dan PMKS beserta humas Biano Tamba, S.Fil mengaku bahwa pihaknya menyedikan semua fasilitasnya. "Apa yang bisa kita bantu, ya kita bantu", sebutnya.

Yudianto menambahkan, bahwa virus Corona tak mungkin terhindar kan, hal yang mungkin di perbuat ialah menjaga kesehatan, jaga jarak, perkuat imun tubuh. "Penyakit virus corona tak mungkin kita hindarkan, hal yang mungkin kita perbuat ialah menjaga kesehatan, jaga jarak, perkuat imun tubuh," sebutnya.

Humas yang sehari harinya dipanggil pak Tamba juga memaparkan bahwa, vaksin bukan untuk menankal COVID-19 tapi membuat kebal imun tubuh. seandainya terpapar pun efek nya lebih ringan dari yang tidak di Vaksin. "Vaksin bukan untuk menyangkal Covid-19, tetapi membuat imun tubuh kita kebal terhadap virus tersebut. Seandainya pun terpapar, maka efeknya jauh lebih ringan dibandingkan dengan orang yang tidak divaksin," paparnya.

Acara vaksin tersebut nampak di hadiri Camat Portibi,  Sekcam, Ketua BNPB Paluta, Babinsa dan Pihak Kepolisian dari Polsek Padang Bolak. (Malik) 

Share:
Komentar

Berita Terkini