Pansus Minta Ranperda Keolahragaan Diterapkan Maksimal

Dibaca:
Editor: dicky irawan author photo


Dailysatu.com- Ketua Panitia Khusus (Pansus) Ranperda Kota Medan tentang Keolahragaan, Surianto, mengingatkan Pemko Medan agar Peraturan Daerah (Perda) yang telah ditetapkan tidak hanya sekedar dokumen, tetapi harus benar-benar diterapkan.

“Perda ini nanti jangan hanya sekedar hiasan, tetapi harus benar-benar di terapkan dalam mendorong peningkatan pembinaan atlet berprestasi,” kata Surianto pada rapat perdana pembahasan Ranperda di Gedung DPRD Kota Medan, Senin (30/8/2021).

Surianto juga mempertanyakan tujuan pembuatan Perda, karena banyak Perda yang telah di hasilkan, namun tidak maksimal dijalankan.

Sementara anggota Pansus, Wong Chun Sen, menilai Perda Keolahragaan sangat penting untuk kemajuan olahraga di Medan. “Fasilitas olahraga di Medan harus menjadi perhatian Pemkot Medan,” kata Wong Chun Sen.

Wong berharap, pembinaan yang di lakukan terhadap para atlet dapat membawa harum nama Kota Medan hingga ke tingkat internasional. “Pembahasan perlu di lakukan secara actual dengan melibatkan pihak-pihak terkait,” kata Wong.

Sebelumnya mewakili Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan, Irfan Abdillah, menyampaikan tujuan di ajukannya pembuatan Perda untuk memajukan dunia olahraga di Kota Medan. “Selama ini belum adanya Perda sebagai payung hukum, sehingga Pemkot Medan sering terkendala melakukan kebijakan terkait olahraga,” kata Irfan.

Akibat tidak adanya payung hukum atau regulasi yang jelas, sebut Irfan, Pemkot Medan tidak mendapat bantuan, sehingga menjadi kendala dalam peningkatan atlet berprestasi.

“Jadi, Perda ini sangat penting sebagai dasar melakukan pembinaan. Apalagi, pada PON 2024 nanti sudah dapat mempersiapkan dengan adanya aturan ini,” jelasnya. (DS/ Dik)

Share:
Komentar

Berita Terkini