Masyarakat Kecamatan Siempat Nempu Hulu Antusias Ikut Vaksinasi AstraZeneca

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi, Kamis (5/8) melaksanakan vaksinasi tahap pertama kepada masyarakat. Pelaksanaan vaksin di Kantor Camat Siempat Nempu Hulu Jalan Sidikalang-Tigalingga.

Vaksin jenis AstraZeneca sebanyak 40 vial dari Pemerintah Kabupaten Dairi ini, akan disuntikan kepada 400 orang masyarakat dari 12 desa se-Kecamatan Siempat Nempu Hulu.

“Karena jumlah vaksinnya terbatas, sebelum pelaksanaan vaksinasi, kami dari pemerintah kecamatan terlebih dahulu meminta kepada para Kepala Desa untuk mendata warganya yang akan divaksin,” kata Camat Siempat Nempu Hulu Iis Hamida Ujung.

Disebutkannya, jumlah masyarakat di kecamatan yang dipimpinnya sebanyak 20.533 jiwa dan belum semua mendapatkan vaksin. “Jadi, kami berharap ada penambahan vaksin selanjutnya dari pemerintah, agar bisa semua masyarakat  mendapatkan vaksinasi dan program pemerintah ini bisa segera terealisasi,” ucapnya.

Pelaksanaan vaksinasi sebelumnya, juga pernah dilakukan terhadap warga lanjut usia (Lansia) di beberapa desa. Oleh karena itu, Iis mengimbau kepada masyarakat yang belum mendapatkan vaksin untuk bersabar. Iis juga meminta kepada masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin untuk tetap menjaga kesehatan dan menjalankan protokol kesehatan (Prokes), karena saat ini Kabupaten Dairi resiko tinggi penyebaran Covid-19.

“Mari kita tetap menjaga kesehatan dan mematuhi Prokes, karena kalau sudah divaksinasi bukan berarti tidak akan terkena Covid-19. Hanya aja kalau kita sudah divaksinasi akan mengurangi dampak yang ditimbulkan jika kita tertular Covid-19,” terangnya.

Ditambahkan Camat Siempat Nempu Hulu, bahwa vaksin ini halal, untuk itu diimbau kepada masyarakat agar tidak percaya dengan berita hoax tentang vaksin yang disebarkan oknum yang tidak bertanggung jawab.

Kegiatan vaksinasi yang berlangsung dari pagi hingga sore hari, dihadiri oleh Kapolsek Tigalingga AKP SP Siringoringo SH, Danramil 04/Tigalingga Kapten Inf Imun Tarigan, Para Kepala Desa, Personel Babinsa dan Bhabinkamtibmas. 

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan langsung  Kepala Puskesmas Siempat Nempu Hulu, dr Risma Sondang Situmorang. (ds/hartaono)

Share:
Komentar

Berita Terkini