Marketing Bank Gadungan Dipermak Massa Hingga Mandi Darah

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - 
Seorang marketing bank gadungan, berinisial PDA (35)  babak belur diamuk massa di Jalan Platina Raya, Kelurahan Titipapan, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sumatera Utara, Senin 16 Agustus 2021 siang.

Dengan kondisi wajah lebam-lebam, pria yang menetap di Jalan Perunggu, Kelurahan Kota Bangun, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan itu, akhirnya dibawa ke Mapolsek Medan Labuhan.

Informasi diperoleh menyebutkan, modus penipuan itu dilakukan pelaku dengan menawarkan bank mesin edisi kepada masyarakat yang akan ditipunya. 

Pelaku selama ini sudah menipu puluhan masyarakat sejak setahun belakangan. Perbuatan pelaku akhirnya terbongkar, setelah salah satu korban menangkapnya sedang mencari konsumen di kawasan Jalan Platina Raya.

Rahmad Suryadi korban penipuan langsung menangkap pelaku, penangkapan itu membuat warga heboh. Setelah mengetahui pelaku adalah penipu berprofesi sebagai marketing bank gadungan, warga pun memukuli pria tersebut hingga babak belur 

"Dia (pelaku) nawari mesin bank edisi. Awalnya dia minta uang Rp 3 juta, karena tidak mau dia bilang Rp 1 juta. Akhirnya Rp300 ribu pun diterimanya. Tapi mesin edisi tidak sampai juga ke rumah aku. Rupanya whatsapp aku diblokirnya, makanya aku lacak dia," cerita korban yang menangkap pelaku.

Dijelaskan Rahmad, setelah mengecek identitas pelaku, ternyata tidak terdaftar di salah satu bank swasta. Ia pun mengincar pelaku selama dua bulan belakangan ini.

"Korbannya banyak. Selama ini, dia menipu warga sekitar di Kecamatan Medan Deli," sebut Rahmad.

Pelaku yang babak belur diamuk massa, telah diamankan pihak kepolisian. Pelaku langsung dibawa petugas ke Polsek Medan Labuhan. (Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini