Latihan Paskibraka Gunungsitoli Langgar Prokes

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Penyebaran Covid-19 di Gunungsitoli, semakin menakutkan. Dari hari ke hari, jumlah warga yang terkonfirmasi positif mencapai angka puluhan orang.

Bahkan saat ini, jumlah pelajar di Kota Gunungsitoli yang terkonfirmasi positif dan sedang menjalani isolasi juga mengalami peningkatan signifikan.

Dapat dikatakan, saat ini Kota Gunungsitoli menjadi daerah penyumbang terbesar kasus terkonfirmasi dari empat Kabupaten tetangga di Kepulauan Nias, Sumatera Utara.

Namun, kondisi itu tidak menjadi perhatian ekstra bagi panitia penyelenggara HUT RI Ke-76 Kota Gunungsitoli dalam melatih Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Berdasarkan pantauan wartawan, Rabu (4/8/2021), saat mengikuti latihan di kawasan Lapangan Merdeka Gunungsitoli belasan personil Paskibraka tidak menggunakan masker.

Ironisnya, disela-sela proses latihan tampak personil Paskibraka tidak ada menjaga jarak. Mereka saling berdekatan antara satu dengan lainnya tanpa ada menggunakan masker.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Kota Gunungsitoli, Gilbert Zebua, menerangkan bahwa seluruh personil Paskibraka yang dilatih telah di Rapid Antigen.

"Itu sudah di rapid semua bang. Mereka dikarantina, bukan pulang ke rumah", komentar Gilbert dalam postingan wartawan di media sosial facebook.

Selain itu, Gilbert juga mengatakan jika proses latihan personil Paskibraka dibawah pengawasan tim Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli.

"Mereka tidak ada berinteraksi dengan orang banyak. Mereka dibawah pengawasan tim Dinas Kesehatan", ujar Gilbert. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini