Koramil 04/TL Laksanakan Pendampingan Vaksin Diwilayah Tigalingga

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Babinsa Koramil 04/Tigalingga Serda JM. Sihombing monitoring pelaksanaan vaksinasi untuk warga Lau bagot, bertempat di Lost Kutabunga Desa Laubagot, Kecamatan Tigalingga Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Rabu (11/08/21).

Dalam kesempatan itu, Babinsa Desa Lau bagot Serda JM. Sihombing mengatakan melalui kerja sama yang baik dengan perangkat Desa melakukan monitoring pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 yang dilakukan di wilayah binaan, sebagai bentuk menciptakan rasa aman bagi warga yang akan menjalani vaksinasi.

“Kegiatan penyuntikan vaksin hari ini 50 vial dan semua untuk warga Kecamatan Tigalingga yang belum menjalani vaksinasi dosis I," kata Babinsa.

Danramil 04/Tigalingga Kapten Inf Immun S.Tarigan menambahkan, penyuntikan vaksin ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 kepada warga, serta mensukseskan program vaksinasi nasional, sehingga terbentuk herd immunity bagi segenap warga masyarakat.

“Insya Allah wabah ini segera berakhir, jadi mari kita sama sama dukung program pemerintah untuk mengatasi pandemi covid 19 ini,” pungkas Danramil.

Targetnya vaksinasi Kecamatan Tigalingga sejumlah 500 orang dan yang datang sejumlah 502 Orang, , dan yang telah melaksanakan vaksinasi sejumlah 100 Orang, dan lima orang sisanya tidak di vaksin karena stoknya habis.

Turut menghadiri dalam pelaksanaan vaksin, Kadis Kesehatan dr.Ruspal Simarmata, Kepala Puskesmas Juliyenni Karo - Karo2, Kades Lau Bagot Sampe Bangun, Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Tigalingga, Babinsa Tigalingga dan , Babinkamtibmas Lau Bagot, Tim Satgas Covid-19 Desa Laubagot.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini