Koramil 04/TL Kodim 0206/Dairi Pantau Pelaksanan Vaksin Lansia Tahap I

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Serda JP Berutu selaku Babinsa Koramil 04/Tigalingga, Kodim 0206/Dairi menghadiri dan mengawasi pelaksanaan vaksin Covid-19 di Desa Lau Sirem, Kec. Tiga Lingga, Kab. Dairi.

Pelaksananan vaksin tersebut dilakukan oleh puskesamas Tiga Lingga dalam rangka pencegahan dan memutus rantai penyebaran virus covid 19. Program ini adalah vaksin gratis yang diberikan pemerintah pusat diutamakan para Lansia, karena lansia sudah rentan dan mudah terserang virus covid 19 akibat daya tahan tubuhnya sudah berkurang.

Dalam kesempatan ini, vaksin yang digunakan adalah merek sinovac biofarma sebanya 6 vial dengan target  60 orang lansia.

Babinsa koramil 04/TL dalam hal ini menghimbau kepada masyarakat agar ikut mendukung program pemerintah ini, jangan menghindar dan takut kalau di vaksin.

Serta menghimbau agar jangan terprovokasi berita hoax yang beredar di medsos mengatakan vaksin dapat membahayakan keselamatan, berita itu adalah hoax dan jangan percaya, justru kita mealakukan vaksin itu adalah utk kesehatan dan kekebalan tubuh kita.

Serda JP. Berutu selaku babinsa Desa Lau Sireme juga aktif membujuk dan mensosialisasikan bahwa vaksin tersebut, sangat baik dan bertujuan menyelamatkan kita dari virus covid 19 yg saat ini melanda indonesia.

Bahkan Sertu JP. Berutu siap secara suka rela menjemput para lansia dari rumah masing masing, dengan membawa mereka menggunakan kendaraan roda 4, sehingga kehadiran para Lansia bisa maksimal dan berjalan dgn baik.

Babinsa koramil 04/TL juga mengucapkan rasa terima kasih, banyak atas kerjasama pemerintah desa yang memfasilitasi kegiatan tersebut dan begitu juga dgn para Nakes yg berperan sebagai Vaksinator tanpa kenal lelah untuk melayani masyarakat  lansia.

Begitu juga Kepala Desa lau Sireme Bilmar Sagala juga sangat berterimaksih dan memgapresiasi kegiatan vkasinasi ini, beliau bertahap untuk program berikutnya juga agar mengikut sertakan masyarakat Desa Lau Sireme. Sehingga boleh dikatakan masyarakat kami ini bisa tervaksin minimal 80 % dari jumlah penduduk yg ada saat ini.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini