Koramil 02/sidikalang Kodim 0206/Dairi Melaksanakan Pengawasan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Serda R.J.Sitorus Babinsa Koramil 02/Sidikalang, Kodim 0206/Dairi melaksanakan pemantauan Vaksinasi Jenis Sinovac kepada warga Lansia, masyarakat Publik serta masyarakat umum di Deesa Huta Rakyat Kecamatan Sidikalang, oleh petugas Puskesmas bertempat dikantor balai Desa Huta Rakyat Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Senin (02/08/2021).

Tahapan dalam kegiatan Penyuntikan Vaksin Lansia tersebut diantaranya sebagai berikut Tahap Pendaftaran,Tahap Screning, Pelaksanaan Vaksin dan terakir Tahap obserfasi selama 30 menit dan Menurut Babinsa bahwa jumlah warga yang akan di vaksin adalah 250 Orang.degan jumlah vaksin 25 Vial.

Guna mengantisipasi gangguan keamanan selama pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 tersebut, Babinsa Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan dalam kegiatan tersebut.

Serda RJ.Sitorus menyampaikan bahwa Pelaksanaan Kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh tim puskesmas Huta Rakyat menggunakan protokol kesehatan ketat yaitu Wajib memakai Masker , pengecekan suhu/kesehatan, Mencuci tangan dan menjaga jarak aman.

 Dalam hal ini juga, babinsa serda sitorus menyampaikan kepada warganya untuk tetap melaksanakan protok kesehatan dimana pun berada. Bukan berarti setelah di vaksin covid 19 kita semua kebal terhadap covid 19,tujuan diadakanya pelaksanaan vaksinasi covid 19 kepada masyarakat supaya vaksin covid 19 beradaptqsi didalam tubuh dan membentuk anti bodi yang dapat melindugi dan mencegah perkembang biakan virus covid 19 tersebut di dalam tubuh.

Bukan menjadi kebal terhadap virus covid 19, oleh sebab itu diharapkan kepada masyarakat yang sudah divaksin tetap memakai masker bila bepergian dan tetap melaksanakan menjaga jarak serta cuci tangan.tetap patuhi ptokol kesehatan karena kita yang tahu akan tubuh dan fisik kita di zaman vandemi covid 19.

Sebagai warga yang baik, kami harapkan semua masyrakat yang sudah di vaksin tetap mengikuti aturan aturan covid 19, lebih baik menjaga untuk kesehatan dan keselamatan diri sendiri dan keluarga serta orang lain dari pada kita nantinya terkena dampak virus covid 19 yang akan merugioan diri sendiri dan keluarga serta lingkunganya.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini