Koramil 02/SDK, Kodim 0206/Dairi Dampingi Tenaga Kesehatan Melakukan Tes Swab Antigen

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Babinsa Koramil 02/Sdk, Kodim 0206/Dairi Serma Zulkarnain dengan tim trecing puskes Huta Rakyat melakukan trecing terhadap warga yang kontak erat dgn warga yg terkomfirmasi positif, oleh sebab itu Babinsa dan Babinkamtibmas mendampingi tim trecing puskesmas Huta rakyat  Berbagai upaya terus dilakukan untuk memutus penyebaran Covid 19.

Seperti yang dilakukan Serda Zulkarnain yang melakukan Pendampingan Test Swab Antigen, yang dilakukan di kelurahan Sidikalang dijalan Tapanuli. 

Pendampingan pelaksanaan SWAB PCR ini terhadap kontak erat dan suspek penderita covid-19 serta terhadap keluarga dekat,di wilayah kerja Puskesmas Huta Rakyat.

Kepala puskesmas Huta Rakyat Jenni Siregar SKM beserta tim trecing didampingi Babinsa dan babinkamtibmas,melakukan trecing Warga di wilayah kerja Puskesmas Huta Rakyat melakukan tes swab  antigen yang kontak erat.

Babinsa Serma Zulkarnain mengatakan, demi kelancaran tes Swab antigen ini Babinsa selalu mendukung kelancaran sekaligus keamanan kegiatan tersebut. Babinsa diterjunkan melakukan pendampingan di setiap lokasi.

Lanjut disampaikan bahwa, pemeriksaan Swab Rapid Test Antigen dalam rangka deteksi dini dan upaya melindungi orang dengan resiko tertular virus covid 19,bahwa dengan adanya Rapid Antigen  diharapkan bisa membantu untuk pencegahan dan penularan virus Covid 19.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini