KMP Bukit Raya Tiba di Belawan, Bisa Tampung 450 Pasien Isoman

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Kapal Motor Penumpang (KMP) Bukit Raya tiba di Terminal Bandar Deli, Pelabuhan Belawan, Kota Medan, Senin 16 Agustus 2021.

Kapal milik PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) rencananya akan menampung sebanyak 450 orang yang menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar Covid-19. 

Kepala PT Pelni Cabang Medan Agus Nugroho mengatakan, kapal tersebut disandarkan di Belawan untuk memfasilitasi pasien tanpa gejala akibat Covid-19.

"Jumlah tempat tidur ada 970. Tapi yang digunakan hanya 450 tempat tidur, karena diterapkan social distancing (jaga jarak)," jelas Agus.

Mengenai jangka waktu bersandar, Agus belum bisa menjawab. Karena, saat ini masih dilakukan penyekatan setiap tempat tidur di kapal. Disinggung tentang awak kapal, Agus mengaku akan tetap di atas kapal. Para awak kapal tidak mengurusi pasien, tetapi mengontrol situasi kapal.

"Yang pasti, untuk pasien sudah ada tim yang mengurusi. Kita hanya urusan kapal, mengenai biaya sandar kapal akan ditanggung oleh PT Pelni. Berapa biayanya, kita belum tahu," kata Agus lagi.

Humas PT Pelindo 1, Fiona Sari Utami, saat dikonfirmasi mengenai biaya penyandaran kapal KMP Bukit Raya pun belum bisa menjawab.

"Saya belum tahu, nanti coba saya konfirmasi dengan pihak operasional," katanya melalui via telepon. (Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini