Kasatpol-PP Gunungsitoli Tindaklanjuti Surat Edaran Walikota

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

Keterangan foto: Kasatpol-PP Kota Gunungsitoli Eko Ariyanto Zebua.
dailysatu.com - Kasatpol-PP Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Eko Ariyanto Zebua, segera menindaklanjuti Surat Edaran Walikota Gunungsitoli Nomor 400/5631/KESRA/2021 tentang pembatasan kegiatan dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Hal itu disampaikan Eko saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kecamatan Gunungsitoli, Kamis (12/8/2021).

Eko mengungkapkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan TNI-Polri untuk melaksanakan surat edaran Walikota Gunungsitoli tersebut.

"Masyarakat, pedagang, dan pemilik usaha di Kota Gunungsitoli diharapkan mematuhi surat edaran Walikota Gunungsitoli terkait pencegahan dan pengendalian Covid-19", kata Eko.

Sebab menurut Eko, hingga kini masih ada masyarakat, pedagang, dan pemilik usaha yang tidak patuh terhadap himbauan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kalau melanggar, kami berikan sanksi sebagimana ketentuan dan peraturan berlaku. Untuk itu, kiranya masyarakat, pedagang, dan pemilik usaha mematuhi surat edaran Walikota Gunungsitoli", ujar Eko.

Diapun mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya bersama Satgas Covid-19 Kota Gunungsitoli akan mengelar razia di sejumlah tempat yang selama ini tidak patuh protokol kesehatan.

"Jika kedapatan, pedagang maupun pemilik usaha dikenakan sanksi tegas seperti denda uang tunai", tandas Eko. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini