Kasatpol-PP Gunungsitoli Pertanyakan Fungsi Satgas Covid-19 Kecamatan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

 

Teks foto : Kasatpol-PP Gunungsitoli, Eko Ariyanto Zebua
dailysatu.com - Kasatpol-PP Kota Gunungsitoli, Eko Ariyanto Zebua, mempertanyakan fungsi dari Satgas Covid-19 tingkat Kecamatan dan Desa dalam pengendalian dan pencegahan Covid-19.

Demikian disampaikan Eko, Rabu (11/8/2021), saat menanggapi pertanyaan wartawan terkait masih banyak masyarakat bahkan pedagang tidak mematuhi protokol kesehatan dan surat edaran Walikota Gunungsitoli.

Menurutnya, hingga kini Satgas Covid-19 tingkat Kecamatan dan Desa tidak peduli terhadap upaya Pemerintah Kota Gunungsitoli mengendalikan dan mencegah penyebaran Covid-19.

"Satgas Covid-19 Kecamatan dan Desa dimana ya? Kenapa tidak peduli dengan wilayah kerja mereka masing-masing". Sepertinya, hanya Satpol-PP saja yang bekerja", kata Eko melalui pesan WhatsAppnya.

Kepada wartawan, Eko membeberkan bahwa Satgas Covid-19 tingkat Kecamatan dan Desa ada mendapat dana segar dalam pengendalian dan pencegahan Covid-19 di Kota Gunungsitoli.

"Jadi dikemanakan Satgas Covid-19 Kecamatan dan Desa anggaran itu ya? Apa sebenarnya fungsi dari Satgas Covid-19 Kecamatan dan Desa?", ujar Eko.

Diakhir tulisannya, Eko menerangkan jika Satgas Covid-19 tingkat Kecamatan dipimpin Camat, tingkat Kelurahan dipimpin Lurah, sedangkan tingkat Desa dipimpin Kepala Desa.

"Untuk Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan adalah Camat, Kelurahan adalah Lurah, dan Desa adalah Kepala Desa", tandas Eko. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini