Kasatpol-PP Gunungsitoli Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

Keterangan foto: Kasatpol-PP Kota Gunungsitoli, Eko Ariyanto Zebua.
dailysatu.com - Kasatpol-PP Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Eko Ariyanto Zebua, mengajak masyarakat mematuhi protokoler kesehatan (Prokes).

Ajakan itu disampaikan Eko kepada wartawan di Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kecamatan Gunungsitoli, Kamis (12/8/2021).

Eko mengatakan, penyebaran Covid-19 di Kota Gunungsitoli semakin mengkhawatirkan. Dimana belakangan ini, hampir setiap hari dilaporkan ada masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Bukan hanya masyarakat, saya juga menghimbau pedagang dan pemilik usaha menaati prokes. Karena untuk memutus rantai penyebaran dibutuhkan kerjasama semua pihak", ujar Eko.

Menurutnya, sejauh ini Satgas Covid-19 Kecamatan dan Desa sudah bekerja maksimal mensosialisasikan prokes kepada masyarakat sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Meski begitu, Eko mengharapkan Satgas Covid-19 Kecamatan dan Desa dapat lebih meningkatkan koordinasi dengan Satgas Covid-19 Kota Gunungsitoli.

Terlebih, lanjut Eko, Walikota Gunungsitoli telah menertibkan Surat Edaran Nomor 400/5631/KESRA/2021 tentang pembatasan kegiatan dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19.

"Saya berharap, Satgas Covid-19 Kecamatan dan Desa tidak bosan menghimbau masyarakat mematuhi prokes sekaligus surat edaran Walikota Gunungsitoli", kata Eko.

Dia meminta, Satgas Covid-19 Kecamatan dan Desa melaporkan pelanggaran prokes dan surat edaran Walikota Gunungsitoli yang terjadi di wilayah masing-masing kepada Satgas Covid-19 Kota Gunungsitoli.

"Saya berharap, Satgas Kecamatan dapat lebih menggerakkan Satgas Desa serta elemen yang ada di masing-masing wilayah untuk melaksanakan sosialisasi prokes dan surat edaran Walikota Gunungsitoli. Sehingga dengan itu, upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 berserta koordinasi dan komunikasi berjalan optimal", tandas Eko. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini