Kapolda Sumatera Utara Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Parapat

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Sumatera Utara, Irjen. Pol. Drs. R. Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si didampingi Dirkrimsus Poldasu Sumatera Utara Kombes Pol Jhon Carles Nababan, Kabid TIK Polda Sumatera Utara Kombes Pol Raja Sinambela dan Kasat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru mengunjungi Mapolsek Parapat.

Kedatangan rombongan orang nomor satu di jajaran Kepolisian Sumatera Utara, Irjen. Pol. Drs. R. Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si untuk memastikan apakah vaksinasi berjalan dengan baik atau tidak di Wilayah Kota Touris Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun sekaligus memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi tadi pagi, Kamis ( 26/08/2021).

Kapolda Sumatera Utara, Irjen. Pol. Drs. R. Z. Panca Putra Simanjuntak melalui Kapolsek Parapat IPTU Hosea Ginting menyampaikan turut prihatin atas musibah yang terjadi, kiranya cobaan ini segera pulih dan tetap jaga kesehatan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

"Seberapapun yang dapat kami sampaikan mudah-mudahan dapat membantu dan meringankan beban para korban yang mengalami musibah kebakaran," ujar Irjen. Pol. Drs. R. Z. Panca Putra Simanjuntak melalui Kapolsek Parapat IPTU Hosea Ginting didampingi Camat Girsang Sipangan Bolon Maruwandi Yosua Simaibang, Kanit Lantas IPTU Hendrik Koto dan Lurah Parapat Rohana Sinaga.

Kapolsek Parapat Iptu Hosea Ginting juga mengatakan, bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Kepala Kepolisian Sumatera Utara terhadap masyarakat dan berharap bantuan ini dapat dipergunakan sebagai baiknya.

Rosmina Sinaga yang rumahnya hangus terbakar menyampaikan terima kasih kepada Kepala Kepolisian Sumatera Utara, Irjen. Pol. Drs. R. Z. Panca Putra Simanjuntak yang peduli dengan masyarakat.

Camat Girsang Sipangan Bolon Maruwandi Yosua Simaibang dalam kesempatan itu juga menyampaikan, terkait dengan administrasi kependudukan dan sertifikat ataupun dokumen lainnya yang hangus akibat kebakaran ini,pihak kecamatan akan memfasilitasi untuk mengurusnya kembali.

Amatan dilokasi kejadian kebakaran, Sejumlah pegawai Kantor Camat Girsang Sipangan Bolon dikerahkan untuk membersihkan puing-puing bangunan yang gosong dibantu dengan mobil pemadam kebakaran milik Kecamatan dan warga sekitar.

Selain itu, tampak Basarnas Danau Toba juga turut membantu para korban kebakaran dengan mendirikan tenda pengungsian dilokasi kejadian kebakaran,(ES)

Share:
Komentar

Berita Terkini