Kader PDI Perjuangan Minta Pemkab Labuhanbatu Transparan Terkait Vaksin Covid 19

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Pendistribusi vaksin Corona Virus Desiase 19 (Covid-19) di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) diminta transparan dan diumumkan ke publik agar tahui sejauh mana pelaksanaannya di daerah atau dipedesaan.

Demikian dikatakan Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI - P) JB Gultom yang aktip menulis di salah satu media online di Rantauprapat, Rabu (25/8/2021). "Sebaiknya pendistrbusian vaksin Sinovak diwilayah kabupaten Labuhanbatu kiranya lebih transparan lagi agar dapat diketahui dan dipublikasikan," ujarnya.

Dijelaskannya, Pemkab Labuhanbatu hanya menyampaikan jumlah warga yang sudah divaksin Covid-19. Namun tidak menjelaskan kemana dan warga daerah mana saja yang sudah divaksin.

"Perlu diketahui, ada aturan yang harus dilaksanakan saat melakukan penyuntikan vaksin ke komunitas warga. Ada juknis dan Peraturan Menteri Kesehatan yang harus dijalankan sebagai panduannya," jelas JB Gultom.

Sementara itu, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu lewat juru bicara dalam hal ini plt kadis kominfo Rajid Yuliawan menjawab pertanyaan wartawan melalui pesan whatshaapnya, Senin (24/8/2021) terkait hal tersebut mengatakan, "Dosis ke I sebanyak 29.898 orang dan dosis ke II sebanyak 17.990 orang" sebutnya.

Dijelaskannya, jumlah orang yang sudah divaksin itu secara keseluruhan, termasuk yang divaksin di Mapolres Labuhanbatu dan Makodim 0209/LB. 

Namun disayangkan, plt kadis Kominfo itu tidak dapat menjawab saat wartawan mempertanyakan berapa jumlah warga dikecamatan Bilah Hulu yang sudah divaksin.

"Waduh, kalau data untuk kecamatan, lebih baik tanyakan langsung kepada yang lebih berwenang menangani pencegahan penyebaran Covid-19" jawabnya via whatsAp. (Ds/zulharahap)

Share:
Komentar

Berita Terkini