HUT RI Ke-76, Kodim 0206/Dairi Keliling Kampung Himbau Warga Pasang Bendera Merah Putih

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Kesadaran masyarakat untuk mengibarkan bendera menjelang peringatan hari besar Nasional mulai luntur dan mulai mengabaikan sikap kebangsaan. 

Hal itu terlihat masih banyaknya warga masyarakat, yang tidak mengibarkan bendera Merah Putih pada saat menjelang peringatan HUT RI Ke-76.

Meski kesadaran mulai pudar, namun aparat teritorial yang dikomandoi Dandim 0206/Dairi Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono SH ini pun tidak lantas putus asa. Pada, Jumat (06/08/2021) pagi, para Babinsa yang berada di wilayah juga masih sibuk mengingatkan pemasangan bendera Merah Putih untuk  memperingati Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Serta menyampaikan betapa berharganya nilai heroik dan filosofis Bendera Merah Putih, yang sudah di perjuangkan oleh para Pahlawan Pendahulu kita yang telah gugur mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Wilayah Koramil 03/Parongil Kapten Inf T Aritonang memerintahkan para Babinsa turun ke kampung-kampung mengingatkan warganya dan instansi untuk memasang bendera Merah Putih, selama satu bulan penuh sampai tanggal 31 Agustus 2021. 

Hal ini untuk memperingati Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, serta betapa berharganya nilai heroik dan filosofis Bendera Merah Putih yang sudah di perjuangkan oleh para Pahlawan Pendahulu kita yang telah gugur mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Lanjut Danramil, apa yang dilakukan oleh Babinsa di Masyarakat, kata dia, mendapat respon Positif warga binaannya dan juga mendapat apresiasi dari aparat Pemerintah setempat. 

Ia mencontohkan di Desa Adian Nangka, Kecamatan Siempat Nempu, Kabupaten Dairi Babinsa Koramil 03/Parongil Kodim 0206/Diari, Sertu Ekawadi Saragih di dampingi Kades Adian Nangka Josua Sinaga dan Babinkamtibmas Bripka J. Sijabat, Bripka R. Siburian mendatangi warga dari rumah ke rumah untuk menghimbau agar masyarakat sadar mengibarkan Bendera Merah Putih.

“Apa yang kita laksanakan disambut positif oleh warga, dukungan juga diberikan pemerintah setempat dan langsung menjalankan himbauan Babinsa beserta jajaran dengan memasang Bendera Merah Putih untuk memperingati HUT RI ke 76,” katanya.

Kita harus bangga mendapat warisan Bendera Merah Putih dari para Pahlawan Pejuang Kemerdekaan.

Danramil juga meminta, pelaksanaan kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19. (ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini