Gelapkan Motor, Warga Simalingkar Dikerangkeng Polsek Sumbul

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Candra (38) warga Simalingkar B, Kota Medan, Sumatera Utara harus merasakan dinginnnya sel Mapolsek Sumbul.

Pasalnya, pria yang tidak memiliki pekerjaan tetap ini nekat melarihkan sepeda motor warga dan menggadaikannya.

Kapolsek Sumbul AKP Asian Parhusip melalui Kanit Reskrim Ipda Lambok Sihotang, SH kepada wartawan, Selasa (31/8/2021)  menerangkan, tersangka ditangkap berdasarkan laporan korban yang motornya dilarihkan tersangka.

Dari pemeriksaan awal, tersangka mengaku sudah melakukan aksi penipuannya sebanyak tiga kali ditiga lokasi yakni Sitinjo Kecamatan Sitinjo, Desa Tanjung Beringin dan di Simalingkar B Medan.

Lanjut Kanit, adapun modus yang di lakukan tersangka Candra, adalah  dengan merayu pemilik kendaraan sepeda motor dengan alasan memijam sepeda motor sebentar dan akhirnya membawa kabur. Sepeda motor yang di bawa kabur tersangka di gadaikan kepada seseorang di Kota Medan.

Dijelaskan Lambok Sihotang, sebelumnya tersangka membawah motor korban bernama Indra Purba warga Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Sumbul  dengan modus meminjam untuk melihat family yang sakit di Kelurahan Pegagan Julu I.

Namun, tersangka yang meminjam motor korban tak kunjung kembali. Karena sudah merasa tertipu, korban langsung melaporkan kejadian tersebut kepihak kepolisian.

Berdasarkan laporan korban, petugas langsung mengejar tersangka yang berada dikediamanannya.

Saat diamankan, tersangka tidak melakukan perlawanan. Saat ini tersangka sudah diboyong ke Mapolsek Sumbul guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.(ds/Heri/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini