Dituding Jadi Tempat Peredaran Narkoba Dan Langgar PPKM, JMD Minta Cabut Izin Hotel Antariksa

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Terkait penangkapan 17 orang saat berada di salah satu ruangan Karaoke Hotel Antariksa, Jumat (06/08/21) malam lalu, akhirnya berbuntut panjang. 

Aktivis Jaringan Masyarakat Demokrasi (JMD) Kabupaten Asahan, melakukan aksi demonstrasi di depan Hotel Antariksa di Jalan Gambus Kel Sendang Sari Kec Kisaran Barat Kab Asahan, Minggu (8/8) sekira pukul 21:10 Wib.

Dalam orasinya, Ketua JMD Asahan Ali Ibrahim Manurung meminta kepada Pemerintah Kabupaten Asahan beserta unsur terkait untuk mengevaluasi, bahkan menutup oprasional Hotel Antariksa berikut lokasi Karaoke yang ada di dalamnya.

Hal ini dikarenakan, lokasi Karaoke tersebut dituding sebagai tempat peredaran narkotika, jenis Ekstasi, di Kota Kisaran.

"Kami minta kepada Bupati Asahan beserta Polres Asahan, untuk segera mencabut izin Hotel Antariksa. Karna diduga kuat menjadi lokasi peredaran Narkotika," ujar Ali Ibrahim Manurung SPd,, Senin (09/8/2021) siang.

Selain itu, lanjut Ali, masih lekang dari ingatan, Sabtu (13/03/21) lalu, 11 orang berikut belasan barang bukti Ekstasi juga diamankan dari lokasi yang sama.

"Jadi tidak ada alasan lagi, Hotel Antariksa berikut lokasi Karaokenya harus diberikan tindakan tegas. Kalau perlu ditutup. Apalagi terkait pemberantasan Narkotika di Kabupaten Asahan, Pemkab Asahan mengeluarkan dana yang tidak sedikit. Jadi Pemkab Asahan harus proaktif terhadap hal ini," tegas Ali.

"Kita juga mengapresiasi Polres Asahan atas razia kemaren. Kita juga berharap semoga Polres Asahan mampu memberantas Narkoba di Asahan sampai ke akar-akarnya. Ini aksi kami yang pertama, dan tidak menutup kemungkinan akan melakukan aksi selanjutnya," ungkap Ali.

Senada, selain kasus Narkotika, Ketua Gerakan Angkatan Muda Melayu Indinesia ), OK Mohd Rasyid meminta Pemkab Asahan dan Polres Asahan harus berani mengambil tindakan tegas terhadap managemen Hotel Antariksa, karna telah melanggar aturan PPKM.

"Lucu aja. Di sisi lain, Pemkab sama Forkopimda, salah satunya Polres Asahan gencar sosialisasi kepada masyarakat untuk mentaati aturan PPKM level 3 di Asahan. Pedagang-pedagang kecil disuruh tutup cepat. Sementara Hotel Antariksa buka sampai dini hari," akunya.

Dirinya juga menyebut, apa yang dilakukan managemen Hotel Antariksa tersebut jelas-jelas telah mencoreng wajah tim PPKM Kabupaten Asahan.

"Biar jangan dikatakan tidak efektif dan pilih bulu, sebaiknya Pemkab dan Polres mengambil tindakan tegas kepada Hotel Antariksa," tegasnya lagi.(hen)

Share:
Komentar

Berita Terkini