David: Pemko Medan Harus Gencar Vaksin Warga

Dibaca:
Editor: dicky irawan author photo


Dailysatu.com- Anggota DPRD Kota Medan, David Roni Ganda Sinaga, meminta Pemerintah Kota Medan supaya gencar menggelar pelayanan vaksinasi bagi warga di setiap lingkungan, sehingga percepatan program vaksinasi segera terealisasi secara merata.

Permintaan itu disampaikan, David RG Sinaga, di sela-sela rapat pembahasan Ranperda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Medan tahun 2021-2026, Selasa (3/8/2021).

Menurut David, usulan yang disampaikannya cukup beralasan, mengingat situasi saat ini warga Medan sangat kesulitan mendapatkan vaksin. “Warga banyak tidak tahu di mana tempat vaksin, tidak punya ongkos, hingga rumitnya pendaftaran vaksinasi. Sementara di Puskesmas mengaku vaksin habis. Kalau saja di tingkat lingkungan digelar vaksinasi, pasti banyak diminati dan pelaksanaan dapat merata,” kata David.

Politisi PDI Perjuangan itu mengharapkan seluruh Kepala Lingkungan (Kepling) di Kota Medan dapat mendirikan Posko pelaksanaan vaksin. Selain mempermudah jangkauan masyarakat, juga otomatis menghindari kerumunan seperti yang digelar vaksinasi massal.

“Bila vaksin digelar di setiap lingkungan, pasti pemberlakuan Prokes dapat di laksanakan dengan baik. Kita harapkan ini bisa menjadi perhatian Pemkot Medan. Bila seluruh warga mendapat vaksin, diyakini wabah Covid-19 segera berakhir,” ujar David.

Terkait RPJMD, David, berharap koordinasi antar seluruh pimpinan OPD semakin meningkat, sehingga setiap program kerja di OPD dapat tereksekusi dengan baik.

“Jangan hanya koordinasi antar OPD dengan DPRD saja yang baik, tapi koordinasi antar pimpinan OPD di jajaran Pemkot Medan juga perlu. Sesama OPD Pemkot Medan dapat saling memberikan spirit dan saling menghargai. Ini semua untuk mendukung visi misi Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution,” pungkasnya. (DS/ Dik)

Share:
Komentar

Berita Terkini