Cegah Penyebaran Covid-19, Koramil 03/Parongil Bersama Mahasiswa Unimed Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Babinsa Koramil 03/Parongil Serda JV Tinambunan dan Serda Renon Berutu bersama Pemerintah Desa (Pemdes) dan mahasiswa KKN Universitas Negeri Medan (Unimed) melakukan aksi sosial penyemprotan disinfektan di rumah padat penduduk Desa Sibongkaras, Kec. Silima Pungga Pungga, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Minggu (22/8/2021).

Turut hadir mendampingi kegiatan itu, Kapolsek Parongil Iptu HP.Purba, Danramil 03/Parongil di wakili oleh Serda JV Tinambunan, Kepala Desa Sibongkaras Arion Sihaloho, Kanit Binmas Polsek Parongil Aiptu Sahrial, staf puskesmas Parongil dan, Perangkat Desa Sibongkaras .

Adapun sasaran kegiatan penyemprotan disinfektan kali ini, dititik beratkan di rumah rumah ibadah dan rumah tinggal warga dari Dusun I sampai Dusun V dan Kantor Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Sibongkaras, agar steril dan bersih dari wabah virus Covid-19 yang sangat berbahaya.

Babinsa berharap, kerjasama dari seluruh warga untuk menggelar aksi -aksi sosial serupa sebagai langkah-langkah antisipasi dalam penyebaran virus corona yang masih tinggi di wilayah Kabupaten Dairi.

"Protokol kesehatan harus terus ditegakkan, jangan sampai lengah, atau bosan dan Jalankan selalu pola 5 M dalam beraktifitas," kata JV Tinambunan.

Sementara itu, Kades Sibongkaras Arion Sihaloho mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Koramil 03/Parongil dan Polsek Parongil serta mahasiswa KKN Unimed yang berkolaborasi dalam melakukan pencegahan penyebaran covid-19.

"Terimakasih bapak Danramil, bapak Kapolsek dan adik-adik mahasiswa yang sudah peduli dan berkontribusi dalam pencegahan penyebaran virus corona di wilayah kami. Semoga ini menjadi amal yang dicatat oleh Allah SWT," tutupnya.(Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini