Cegah Penularan Covid-19, Koramil 03/Parongil Terus Dampingi Petugas Puskesmas Lakukan Tracing

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Peran seirang Babinsa untuk mencegah dan memutus mata rantai covid-19, khususnya di wilayah Koramil 03/Parongil yaitu Kecamatan Silima Pungga Pungga, Kec Lae Parira , Kec Siempat Nempu dan Kec Siempat Nempu Hilir selalu bersinergi dengan seluruh instansi baik Polri. Pemerintah Daerah dan Satgas Penanggulangan Covid-19 terus dilakukan. 

Tak hanya itu pendekatan ditengah tengah masyarakat, tetapi para Babinsa juga semakin digencarkan sosialisasi guna menumbuhkan semangat bersama melawan virus corona. 

Dalam menindak lanjuti perintah dari komando atas, Koramil 03/Parongil dibawah pimpinan Kapten Inf T. Aritonang mengerahkan Babinsanya untuk terjun langsung kelapangan bersama petugas puskesmas setempat untuk melacak kontak erat atau tracing dari warga yang terkonfirmasi positif civid-19. 

Pada hari ini, Sabtu (07/08/2021) Serka M. Lingga bersama Babinkamtibmas dan petugas Puskesmas Kentara dan Perangkat Desa Kaban Julu melaksanakan tracing kerumah warga yang terkonfirmasi positif covud-19 di Desa Kaban Julu, Kec Lae Parira, Kabuoaren Dairi. 

Pada saat melakukan pendampingan Tracing, Serka Muhsin Lingga tidak memungkiri, tidak semua masyarakat mau menerima kenyataan telah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif covid-19, tetapi dengan melakukan pendekatan secara persuasif dan humanis agar mereka mau dan tumbuh kesadaran serta ikut berperan dalam pencegahan penyebaran virus corona tersebut. (Ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini