Bupati Dairi : Mari Tanam Pohon Untuk Generasi Penerus Kita

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu didampingi Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH, Dirut PDAM Tirta Nciho, Wahlin Munthe, Kodim 0206/Dairi diwakili Kasdim Sunarto, mewakili Kajari Dairi, mewakili Ketua PN Sidikalang, Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Dairi Amper Nainggolan melakukan penanaman pohon jenis Duku, Beringin, Durian, Makademia, Cempedak, Ketapang, Asam Gelugur dan Manggis sebanyak 110 batang di Sumber Mata Air Lae Cimberrah, Desa Sitinjo I, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Kamis (12/8/2021).

Bupati Eddy menyampaikan ditengah kesibukan dalam menangani pandemi Covid-19 saat ini, Eddy bersama Forkopimda menyempatkan diri untuk melakukan penanaman pohon. Hal itu dilakukan mengingat pentingnya peranan air dalam kehidupan sehari-hari dan untuk  kelangsungan hidup generasi penerus kedepannya

"Pada bulan yang lalu, kami juga melakukan penanaman pohon di sekitar sumber air Lae Mbulan. Ini adalah kali kedua kita melakukan penanaman pohon disekitar sumber air. Kami juga hadir disini untuk untuk memberikan semangat bahwa apa yang kami lakukan ini adalah supaya semua terinspirasi untuk menanam pohon," ujarnya. 

"Saya perintahkan Kadis Lingkungan Hidup supaya berkordinasi dengan pihak terkait. Saya berharap disetiap desa yang merupakan sumber mata air supaya dilakukan penanaman pohon. Pohon ini adalah salah satu cara untuk mempertahankan debit air kita. Untuk itu, kita harus melestarikan pohon," ajaknya. 

Dirut PDAM Tirta Nciho Wahlin Munthe mengucapkan terimakasih kepada Bupati Dairi dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dairi, atas kerjasama yang baik sehingga dilakukan penanaman pohon disekitar sumber mata air. 

"Atas arahan Bupati Eddy bekerjasama dengan Lingkungan Hidup maka dilakukan  Penanaman pohon ini. Sumber air Lae Cimberrah ini merupakan sumber mata air yang mengaliri 3 kecamatan yaitu Kecamatan Sitinjo, Kecamatan Sidikalang dan Kecamatan Siempat Nempu Hulu," jelasnya.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini