Bayek Rambe: OPD Harus Mampu Ikut Ritme Kerja Walikota Medan

Dibaca:
Editor: dicky irawan author photo


Dailysatu.com- Anggota Pansus Ranperda Rencana Pembangunan Menengah Daerah (RPJMD), Mulia Asri Rambe (Bayek), mengingatkan sekaligus menuntut seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Medan harus mampu mengikuti ritme kerja Wali Kota Medan, Bobby Nasution, sehingga visi misi dan program prioritas pembangunan Kota Medan yang tertuang RPJMD Kota Medan 2021-2026 dapat terwujud.

Peringatan itu disampaikan, Bayek, pada rapat lanjutan pembahasan Ranperda RPJMD Kota Medan tahun 2021-2026, Sabtu (7/8/2021).

Karenanya, pinta Bayek, seluruh OPD Pemkot Medan agar melakukan kolaborasi internal.

"Gunakan teknologi dan kolaborasi setiap menjalankan tugas dan perencanaan program. Butuh SDM yang cemerlang dan langkah gesit mengikuti gerak cepat langkah Bobby,” sebut Bayek.

Kolaborasi itu, sebut Bayek, sangat penting. “Contoh, perbaikan jalan rusak. Kalau ini di lakukan kolaborasi antara OPD, maka di pastikan hasil kerjanya akan berkualitas dan anggaran yang dikucurkan lebih tepat sasaran dan terhindar dari Silpa,” ujar Bayek.

Senada dengan itu Ketua Pansus, Sudari, juga menuntut OPD Pemkot Medan mampu mengikuti ritme kerja Wali Kota Medan. “Seluruh OPD harus paham apa-apa program yang tertuang dalam, sehingga visi misi Wali Kota benar-benar tercapai,” ujar Sudari.

Saat ini, kata Sudari, sudah jelas terlihat keseriusan Wali Kota Medan untuk membangun Kota Medan. “Jika hal itu tidak di dukung OPD, tentunya akan sia-sia. Kami (legislatif) akan lebih mensupport langkah Pemkot Medan demi peningkatan pembangunan lebih baik,” papar Sudari. (DS/ Dik)

Share:
Komentar

Berita Terkini