Bapera Paluta Semarak Memeriahkan HUT RI ke 76 Tahun

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia RI ke 76, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Padang Lawas Utara (Paluta) adakan perlombaan yang tersebar di 20 lokasi di wilayah sekitaran Kelurahan Pasar Gunungtua, Selasa (17/08/2021).

Adapun perlombaan yang di adakan di masing masing lokasi diantaranya, lomba tarik tambang, lomba balap karung, lomba makan kerupuk juga lomba panjat pinang.

Acara perlombaan tersebut merupakan gagasan Ketua DPD Bapera Paluta Asrul Ansori S.kom bersama Ketua Pertiwi Maharani Siregar SH, Sekretaris Bapera Paluta Armaluddin P. Siregar serta para pengurus.

Kepada wartawan Ketua Asrul Ansori mengaku bahwa kegiatan perlombaan tersebut di adakan sebagai bentuk kepedulian dirinya, bersama para pengurus DPD Bapera Paluta untuk memperkuat rasa nasionalisme masyarakat khususnya di Kab Paluta.

Semarak 17-an dengan Tema Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, keluarga besar DPD Bapera Paluta memberikan hadiah berupa uang tunai.

Dengan antusiasme pihak nya memasang bendera Bapera di setiap lokasi kegiatan yang dilombakan. 

Asrul juga mengatakan bahwa, acara ini sengaja diadakan sebagai bentuk partisipasif  sebagai ormas yang masih belia, umurnya baru 8 bulan pasca dilantik 23 Desember 2020 th lalu di  Sapadia hotel Gunungtua.

"Alhamdulillah per hari ini Bapera Paluta sudah memiliki 10 kepengurusan aktif dari 12 kecamatan yang ada" paparnya.

Menurut beliau para kader Bapera Paluta dalam momen HUT RI ke-76 ini senantiasa meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan negeri tercinta kita ini, dengan menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme di setiap kegiatan-kegiatan sosial Bapera Paluta yang tidak terlepas dari visi-misi DPP Bapera.

Barisan Pemuda Nusantara atau Bapera, merupakan organisasi kemasyarakatan menghimpun potensi pemuda Indonesia yang bersifat terbuka, mandiri dan berwawasan kebangsaan dan nasionalisme. Utamanya dengan menjaga kebhinekaan dari berbagai budaya, suku, ras, agama dan status sosial.

Asrul menambahkan, lahirnya Bapera bertujuan untuk membangun kualitas pemuda Indonesia yang berdasarkan nilai-nilai Pancasila dan Cita-cita Proklamasi 1945. Sekalugus menguatkan jati diri Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk terwujudnya pemuda yang memiliki karakter kebangsaan yang tinggi juga selalu memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa Indonesia."Bapera Maju Nusantara Bersatu," pungkasnya.(Malik)

Share:
Komentar

Berita Terkini