38 Paskibraka Gunungsitoli Dikukuhkan, Walikota: Jadikan Motivasi

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Walikota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Ir. Lakhomizaro Zebua, mengukuhkan 38 Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka).

Pengukuhan berlangsung hikmat di halaman kantor Walikota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kecamatan Gunungsitoli, Jumat (13/8/2021).

Dalam arahannya, Walikota mengucapkan selamat dan sukses kepada putra-putri Kota Gunungsitoli yang berhasil terpilih menjadi Paskibraka Tahun 2021.

“Kalian harus bangga, karena untuk menjadi Paskibraka melewati seleksi yang tidak mudah. Saya berharap, terus belajar tekun, berkerja keras serta mengembangkan nilai-nilai kerukunan, kebersamaan, keharmonisan diantara sesama putra-putri bangsa Indonesia", kata Walikota.

Walikota berpesan, agar putra-putri Kota Gunungsitoli yang dikukuhkan tersebut menjaga kepercayaan dan kehormatan dalam mengemban tugas sebagai Paskibraka.

"Semoga menjadi modal kalian yang dapat dipergunakan sebaik-baiknya. Jadikan penambah motivasi, tekad, semangat untuk mengembangkan jati diri sebagai putra-putri bangsa yang unggul di masa depan", ujar Walikota.

Tidak lupa Walikota meminta Paskibraka yang dikukuhkan mampu menunjukan keteladanan sebagai pelajar berprestasi, berdisplin, bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi, serta cinta tanah air.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada panitia dan pelatih yang bekerja mulai dari seleksi hingga pengukuhan hari ini. Saya bangga atas kerjasama dan sinergisitas seluruh tim, baik ditingkat perangkat daerah maupun panitia HUT Kemerdekaan RI Ke-76 Tahun 2021", tandas Walikota. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini