250 Orang Warga Binaan Lapas Narkotika Pematangsiantar Divaksin Covid-19

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Sebanyak 250 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Pematangsiantar mendapatkan vaksin Sinovac Multidosis yang disediakan Polres Simalungun, Selasa (31/08/2021).

 Rencananya, dosis kedua akan diberikan kepada WBP pada akhir bulan September mendatang. 

Kalapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar, E P Prayer Manik mengatakan ada 701 WBP yang ada di Lapas Narkotika Pematangsiantar ini. Dan, dengan diadakannya vaksinasi ini diharapkan WBP tidak terpapar Covid-19. 

"Puji syukur sampai sekarang tidak ada WBP yang terpapar. Kita terus memberikan suplemen kepada WBP dan juga menyemprotkan desinfektan di setiap kamar WBP agar meminimalisir penyebaran covid-19 di dalam Lapas," kata Prayer ditemui di dalam Lapas Narkotika Pematangsiantar, Kelurahan Pamatang Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun. 

Ia berharap agar nantinya seluruh warga binaan dapat divaksin. Sampai saat ini, Lapas Narkotika Pematangsiantar meniadakan kunjungan bagi keluarga WBP. 

"Untuk mengantisipasi, kunjungan ditiadakan. Tetapi, titipan keluarga masih kita perbolehkan dengan pengawasan yang ketat," pungkas Prayer. (ES)

Share:
Komentar

Berita Terkini