Warga Saat Antusias Ikuti Vaksinasi Pra Lansia Tahap II

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Dalam rangka percepatan vaksinasi lanjut usia (lansia) dan pra lansia, Dinas Kesehatan (Dinkes) Puskemas Sipagimbar menyelenggarakan vaksinasi massal bagi lansia dan pra lansia yang belum mendapatkan vaksin Tahap ke 2 Covid -19 secara gratis. 

Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan di Gedung aula Serba guna Kecamatan Saipar Dolok Hole, Jumat (23/07/2021).

Pelaksanaan vaksinasi massal ini berlangsung hingga dua hari mulai dari  23/07/2021 hingga 24/07/ 2021.

Proses vaksinasi massal Lansia dan Pra Lansia semua sama dengan vaksinasi pada tahap l dan tahap II umumnya. Mereka harus melalui skrining sebelum pemberian vaksin. Vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac. Pemerintah menjamin vaksin Sinovac yang digunakan sesuai dengan standar keamanan dan telah melewati uji klinis yang ketat.

Sebelum pelaksanaan Vaksinasi Massal,  Kapolsek Saipar Dolok Hole Iptu Zulham SH menyampaikan kepada masyarakat Kecamatan Saipar Dolok Hole, agar selalu ikuti prokes dan menerapkan 5 M, dalam kehidupan sehari-hari, selalu memakai masker keluar rumah, apalagi mau mencari nafkah untuk keluarga, gunanya untuk memutuskan rantai virus corona Covid-19 yang kita hadapin bersama.

Lansia maupun pra lansia yang ikut vaksinasi harus mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Mereka akan melakukan cuci tangan terlebih dahulu sebelum menuju ke meja pendaftaran diri dengan memperlihatkan KTP agar supaya biodatanya bisa dituliskan dalam  Skrining.

Dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini, Dinkes Puskesmas Sipagimbar  menargetkan melayani 1.333 vaksinasi Lansia dan Pra Lansia.

Turut hadir dalam pelaksanaan vaksinasi massal tahap II, Kapolsek Saipar Dolok Hole Iptu. Zulham. SH, PJU Polsek Saipar Dolok Hole, Bhabinkamtibmas Aipda K. Bagun, Aipda. Ihsan, Brika. F. Batubara,  Danramil 04/SDH diwakili Serka.A. Danil, Camat Saipar Dolok Hole, Para Babinsa Koramil 04/SDH, (Plt). I.Daulay, Sekcam SDH. A. Hasibuan, PNS Kecamatan, Kapus   Sipagimbar.G.Hasibuan, Dokter Sipagimbar Dr.Juli, Kapus Aek Billa.S. Simanjuntak, Tim Medis Puskesmas Sipagimbar, Tim Satgas kecamatan, Tim Covid-19 SDH. (ds/Erry Takah)

Share:
Komentar

Berita Terkini