Warga Desa Kuta Batu Keluhkan Kelangkaan Pupuk Subsidi & Infrastruktur

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Masyarakat Dusun 2, Desa Kuta Batu, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai mendesak Pusat, provinsi dan kabupaten agar segera mengentaskan persoalan pupuk subsidi yang saat ini sangat sulit didapat para petani. 

Salah seorang warga Suwardi mengatakan bahwa warga Dusun 2 yang mayoritas berprofesi sebagai petani sudah hampir setengah tahun jarang mendapat pupuk subsidi, dan terpaksa membeli pupuk non subsidi yang harganya cukup mahal. Sehingga membebani kehidupan masyarakat. 

"Apalagi ditengah Pandemi Covid 19 ini yang ekonomi semakin sulit ditambah harus membeli pupuk non subsidi yang  semakin membebani kami," katanya pada acara Reses Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara (Sumut) dari daerah pemilihan (Dapil) Sumut IV dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ir Loso Mena yang didampingi staf reses Afwan Zuhri di Dusun 2, Desa Kuta Batu, Kecamatan Tebing Tinggi, Kecamatan Sergai, Senin (5/7/2021). 

Hadir pada Reses tersebut, Kepala Dusun Junaidi, Kepala Desa Sutrisno, tokoh masyarakat dan ibu-ibu perwiritan.

Suwardi juga menambahkan, selain persoalan pupuk subsidi sulit didapat, masyarakat Dusun 2 juga mengeluhkan kondisi infrastruktur yang hingga saat ini belum juga ada perbaikan, sehingga dinilai menyulitkan masyarakat dan juga para petani yang membawa hasil pertaniannya. 

"Diharapkan dengan kehadiran Bapak Loso di Dusun 2 ini dalam rangka reses, bisa menyampaikan keluhan warga dusun ini seperti kelangkaan pupuk subsidi, infrastruktur dan kesehatan kepada Pemerintah Pusat, provinsi dan kabupaten. Sehingga persoalan yang dihadapi masyarakat bisa terselesaikan," pinta Suwardi. 

Menanggapi keluhan warga, Anggota DPRD Sumut yang juga Sekretaris DPW PKB Sumut Ir Loso Mena berjanji akan menyerap dan menyampaikan serta memperjuangkan aspirasi warga kepada pemerintah pada sidang paripurna DPRD Sumut nantinya. 

"Aspirasi dan keluhan warga Dusun 2, Desa Kuta Batu ini akan saya sampaikan kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi pada sidang paripurna reses yang dijadwalkan setelah kegiatan ini," tandas Loso. (sus)

Share:
Komentar

Berita Terkini