Walikota Gunungsitoli Hadiri Aksi Donor Darah

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Walikota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Ir. Lakhomizaro Zebua, menghadiri aksi donor darah yang digelar Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Gunungsitoli, Jumat (9/7/2021).

Walikota tidak datang sendiri, namun disampingi Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, Ir. Agustinus Zega beserta Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli Wilser J. Napitupulu.

Ditemui wartawan, Walikota Gunungsitoli menyampaikan ucapan terimakasih banyak karena pendonor bersedia berbagi kasih kepada sesama melalui aksi donor darah.

"Saya berharap, dengan aksi donor ketersediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Gunungsitoli memadai. Sehingga, jika ada masyarakat membutuhkan bisa dipenuhi", ujar Walikota.

Menurut Walikota, donor darah merupakan aksi kemanusiaan yang harus ditumbuh kembangkan. Sebab, banyak pasien di Puskesmas ataupun RSUD Gunungsitoli membutuhkan donor darah dalam keadaan mendesak.

"Saya pernah mendengar, stok darah kosong di Puskesmas, RSUD Gunungsitoli, dan PMI Cabang Gunungsitoli. Untuk itu, dengan adanya aksi donor darah kekosongan tidak terjadi lagi", kata Walikota. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini