Tujuh Bangunan di Marelan Ludes Dilahap Sijago Merah

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com -  Warga yang berada di Jalan Titih Pahlawan Simpang Penghulu Lama, Lingkungan V, Kelurahan Paya Pasir, Kec. Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara mendadak heboh, Kamis (29/7/2021) malam.

Pasalnya, sijagoh merah mengamuk dan melahap tujuh unit bangunan yang terdiri dari 5 unit rumah, satu warung dan satu bengkel.

Beruntung tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditafsir hingga ratusan juta rupiah.

Dari keterangan yang diperoleh, api diduga berasal dari korsleting arus listrik salah satu warga dan langsung membesar hingga merambat kepemukiman warga lain.

Rahmat warga sekitar yang ditemui mengatakan, api pertama kali dilihat dari dalam rumah milik Dedek Melisa.

"Dari rumah Dedek Melisa apinya bang, orangnya sedang pergi berobat kerumah sakit. Mungkin ada korsleting listrik,"sebutnya.

Lanjut Rahmat, warga yang mengetahui kebakaran berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, api dengan cepat merambat kebangunan lain.

"Karena rumahnya terbuat dari kayu, api dengan cepat merambat kebangunan lain bang. Beruntung petugas pemadam kebakaran cepat datang jadi gak merambat kerumah warga yang lain,"jelasnya.

Sementara itu, Camat Medan Marelan Yunus yang turun kelokasi mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Api dapat dipadamkan setelah 9 unit mobil pemadam kebakaran milik Kota Medan turun kelokasi. Sedangkan untuk kerugian ditafsir hingga ratusan juta rupiah,"sebutnya.

Terlihat, sejumlah petugas kepolisian dari Polsek Medan Labuhan turun kelokasi untuk melakukan olah TKP.

Akibat kejadian tersebut, arus lalu lintas di Medan Marelan sempat macet hingga 3 KM.(Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini