Satlantas Polres Dairi Gelar Ops Yustisi PPKM Darurat

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Dairi, Personil TNI, Satpol PP dan Dinas Kesehatan Pemkab Dairi melakukan Operasi Yustisi PPKM Darurat di Jalan Sidikalang, simpang Taman Iman, kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Kamis (22/7/2021).

Dalam Operasi Yustisi ini, tim gabungan melakukan pemeriksaan terhadap pengemudi kendaraan yang melintas di jalan Nasional tersebut. Adapun jumlah kendaraan roda dua yang diperiksa sebanyak, 27 unit, kendaraan roda empat sebanyak, 35 unit dan kendaraan roda enam sebanyak, 7 unit. Kemudian dilakukan Testing (cek suhu), 8 Orang.

Kepada para pengemudi kendaraan yang melanggar telah dilakukan tindakan, teguran lisan sebanyak 22 pengemudi. Tindakan fisik dialam bentuk Push Up dilakukan terhadap, 4 orang dan kendaraan yang ditindak untuk putar balik sebanyak, 16 unit. 14 unit kendaraan roda dua dan 2 unit kendaraan roda empat.

Kemudian dilanjutkan dengan Test Sweb secara acak, 5 Sampel dengan hasil 4 orang Negatif dan 1 orang positif berinisial EP (45), alamat Berastagi, Kab.Tanah Karo. Selanjutnya yang bersangkutan dilakukan putar balik dan diarahkan untuk melakukan isolasi mandiri  sesuai dengan alamat yang bersangkutan,  Dinkes satgas C-19 Kab. Dairi melakukan koordinasi dengan Satgas C-19 Kab.Tanah Karo.

Menurut Kepala satuan lalulintas Polres Dairi AKP Herliandri, Operasi yustisi ini adalah, kegiatan untuk mensosialisasikan PPKM Darurat di Kota Medan. Selain itu, juaga membagi bagikan masker, brosur kepada pengemudi kendaraan, dan juga menindak pelanggar Prokes.

“Kegiatan ini adalah, untuk menghimbau dan mensosialisasikan tentang Pemberlakuan PPKM Darurat di Kota Medan. Kami menghimbau masyaruntuk Dairi, untuk tidak memasuki kota Medan selama PPKM Darurat tanggal, 12 s/d 25 Juli 2021,"jelas AKP Herliandri.

Dengan Operasi Yustisi ini, lanjut Herliandri yang didampingi, Kanit Laka Satlantas Polres Dairi, Bripka P Aritonang, diharapakan agar penyebaran Virus Corona dapat diputus dan berkurang khususnya di Wilkum Polres Dairi.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini