Prima Wisata Edukasi Desa Selemak Diduga Tak Kantongi Izin

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Prima Wisata Edukasi Desa Selemak, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang disoal.

Pasalnya taman wisata milik swasta itu diduga kuat tidak kantongi izin wisata dari dinas  Perizinan Satu Pintu Kabupaten Deli Serdang. 

Informasi yang dihimpun wartawan  di lapangan, lokasi Prima Wisata Edukasi Desa Selemak Kecamatan Hamparan Perak seluas sekitar 2 ha itu merupakan lahan PTPN II, namun lokasi wisata tersebut dikelola pihak swasta. 

Bahkan, pada hari Sabtu dan Minggu taman wisata itu ramai dikunjungi masyarakat, begitu juga dengan hari libur lainnya. 

Retribusi masuk lokasi wisata dipatok Rp. 3 ribu per orang, sedangkan retribusi parkir sepeda motor dan kenderaan roda  3 ditetapkan Rp. 5 ribu per 1 x parkir, sementara kenderaan roda 4 dikutip Rp. 10 ribu per 1 x parkir. 

Di dalam lokasi wisata terdapat berbagai permainan mulai dari bebek dayung, kuda, dan puluhan permainan lainnya. Masing-masing permainan dikelola berbeda orang, namun setor retribusi ke pihak pemilik (Dipajak-red).

Rumor yang berkembang di lapangan, oknum perangkat Desa Selemak Kecamatan Hamparan Perak berinisial R  disebut sebut 1 diantara kelompok pengelola Prima Wisata Edukasi itu, namun R dikenal sangat alergi pada wartawan.

Sekcam Hamparan Perak, Agus Salim, SH ketika dikonfirmasi wartawan melalui WhatsApp, kemaren mengaku pengutipan retribusi parkir di lokasi wisata di desa Selemak tidak ada kerjasamanya dengan pemerintah Kecamatan.

"Mohon maaf soal presmiannya konfirmasi langsung ke pengelolanya. Retribusi Parkir sampai saat ini belum ada kerjasama dengan Pemerintah Kecamatan", jelas Agus.(tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini