PN Medan Kembali Perketat Persidangan Secara Prokes

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com -  Protokol kesehatan (Prokes) pada persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Medan kembali diperketat, hal itu dampak dari penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Kota Medan.

Humas I PN Medan, Tengku Oyong, SH, MH kepada wartawan, Selasa (13/7/2021) mengatakan kalau pihaknya berpatokan dengan surat dari Wali Kota tentang PPKM Darurat.

"Kita berpatokan dengan surat dari pak Wali Kota tentang PPKM Darurat. Jadi untuk persidangan, sebenarnya kita sudah berpegang pada Peraturan Mahkamah Agung tentang tata cara persidangan di tengah pandemi," kata Tengku Oyong, SH, MH.

Selain itu Tengku Oyong juga menjelaskan, sebelumnya PN Medan telah menerapkan sidang di tengah pandemi secara online. Hal itu sesuai dengan Perma 4 Tahun 2020. Namun hanya saja selama penerapannya sempat dilonggarkan. Sehingga di saat berlakunya PPKM Darurat di Kota Medan, PN Medan kembali memperketat sidang.

"Jadi sidangnya secara video teleconfren menggunakan handphone atau televisi yang ada di ruang sidang. Terdakwanya berada dirutan atau di Kantor Polisi, jaksanya di kantornya masing-masing," ungkap Tengku Oyong.(Sagala)

Share:
Komentar

Berita Terkini