Pencuri Modus Pecah Kaca Kembali Beraksi, Rp 35 Juta Disikat

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Kota Kisaran sudah tidak nyaman lagi bagi masyarakat Asahan. Pasalnya,aksi pencurian dengan modus pecah kaca disiang hari, kembali terjadi di Kota Kisaran. Kali ini korban merupakan seorang ASN yang bertugas di Dinas Pendidikan Kab Asahan, Selasa (13/7) sekira pukul 13:20 Wib.

Akibat dari pencururian itu,korban mengalami kerugian sebesar Rp.35 juta yang disikat maling dengan modus pecah kaca saat korban parkir didepan Kantor Sat Lantas Polres Asahan.

Informasi yang diperoleh dailysatu dilapangan menyebutkan, awalnya korban Nur Hana (52) warga Kec Simpang Empat Kab Asahan, mengendarai Mobil

Toyota Rush bewarna hitam dengan plat BK 1543 VJ,berniat akan melakukan transaksi pembayaran di Bank Mandiri.

Sampai di bank mandiri,korban yang tidak curiga ada yang mengikutinya, langsung memarkirkan mobilnya di Jalan HOS Cokroaminoto sebelah Bank Mandiri dan depan Kantor Sat Lantas Polres Asahan.

Namun, tidak beberapa lama korban didalam Bank Mandiri,ketika keluar,kaca mobilnya sebelah kiri sudah pecah dan uang sebanyak Rp.35 juta sudah raib.

"Tadi saya sebentar saja masuk kedalam Bank. Siap itu,saya balik kaca mobil saya sudah pecah. Dan uang sebanyak Rp 35 juta yang saya letakan di bawah jok pengemudi diambil oleh seorang yang tidak dikenal," ujar Nur Hana pada dailysatu.com,Selasa (13/7/2021) di tempat kejadian perkara.

Dikatakannya, uang sebesar Rp 35 juta itu digunakan untuk pembangunan sekolah yang di kelola olehnya. Dimana uang tersebut sebelumnya berjumlah Rp 40 Juta. Namun dari dalam bungkusan tersebut ia memisahkan uang sebesar Rp 5 juta. 

"Uangnya itu Rp 40 juta. Tapi saya ambil Rp 5 juta. Saya keluar bawa Rp 500 ribu, sisa Rp 4,5 juta saya letak di kantong belakang jok mobil saya," jelas Nur Hana.

Usai kejadian itu, petugas dari Jatranras  Polres Asahan langsung turun melakukan penyelidikan dengan menurunkan tim untuk melakukan olah TKP.

Pantauan wartawan dilapangan melihat, akibat peristiwa tersebut, sejumlah warga ramai berdatangan untuk melihat. Begitu juga dengan pengendara yang melintas, terlihat berhenti untuk melihat peristiwa tersebut.

Terpisah,Kasat Reskrim Polres Asahan, AKP Rahmadani ketika dikonfirmasi dailysatu.com, Selasa (13/7/2021) melalui selulernya, membenarkan adanya peristiwa pencurian dengan modus pecah kaca mobil yang terjadi di siang hari depan kantor satlantas polres Asahan.

"Kasus ini masih kita lakukan penyelidikan. Dan ini juga masih kita dalami," ujar Kasat Reskrim.(Hen)

Share:
Komentar

Berita Terkini