Peduli Lingkungan, Camat Gunungsitoli Utara Bersama Masyarakat Gotong Royong

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Pemerintah Kecamatan Gunungsitoli Utara bersama dengan masyarakat melaksanakan gotong royong, Rabu (7/7/2021).

Kegiatan bersih-bersih yang juga di ikuti puluhan mahasiswa Institut Keguruan dan Ilmu pendidikan (IKIP) Gunungsitoli itu berlangsung di Dusun II, Desa Olora.

Ditemui wartawan, Camat Gunungsitoli Utara, Torotodo Zega, mengatakan bahwa gotong royong tersebut sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap lingkungan.

"Bersih-bersih ini merupakan wujud kecintaan Pemerintah Kecamatan Gunungsitoli Utara, Pemerintah Desa Olora, masyarakat, dan mahasiswa kepada lingkungan", ujar Torotodo.

Menurutnya, adapun sasaran gotong royong yakni bahu jalan ditumbuhi rumput liar dan parit tersumbat yang berada di Dusun II, Desa Olora.

"Ada sepanjang 100 Meter parit yang dibersihkan. Pembersihan bukan hanya secara manual, namun turut dibantu satu unit alat berat milik Dinas PUPR Kota Gunungsitoli", kata Torotodo.

Lebih jauh mantan Kepala UPTD Dana Bergulir Kota Gunungsitoli itu menjelaskan, jika kegiatan serupa akan dilaksanakan di Desa Teluk Belukar beberapa hari ke depan.

"Sebelumnya kami berterimakasih kepada Dinas PUPR dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Gunungsitoli. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi lingkungan di Desa Olora", tandas Torotodo.

Sementara Anggota DPRD Kota Gunungsitoli, Kurniaman Zega, menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Gunungsitoli Utara, Pemerintah Desa Olora, bersama masyarakat.

"Gotong royong salah satu kegiatan positif yang banyak manfaatnya. Bukan hanya lingkungan, tetapi juga menjaga kekompakan antara masyarakat, Pemerintah Desa, serta Pemerintah Kecamatan", ucap Kurniaman.

Kurniaman pun berharap, kegiatan tersebut dapat menjadi contoh bagi lima Kecamatan lain yang ada di Kota Gunungsitoli.

"Pemerintah Kecamatan harus menjadi tauladan masyarakat dan Pemerintah Desa. Saya berpesan, agar kegiatan yang sama dilakukan terus-menerus di Kecamatan Gunungsitoli Utara", pungkas Kurniaman. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini