Lagi Cari Cacing di Sungai Deli, Pemuda Ini Temukan Mortil Peninggal Zaman Perang

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - lagi asik mencari cacing di Sungai Deli untuk dijual Rafli Nasution (19) warga Jalan Speksi Lingkungan 12, Kelurahan Pekan Labuhan, Kec. Medan Labuhan, Kota Medan, Sumatera Utara kaget bukan kepalang.

Lantaran dirinya menemukan mortir  aktif dari dalam sungai yang diduga berasal dari zaman perang, Senin (12/7/2021) sekitar pukul 09.00 WIB.

Bersama dengan babinsa dan Kepala Lingkungan setempat, remaja ini mengantar mortir tersebut langsung ke Polsek Medan Labuhan.

Pengamatan wartawan, mortir tersebut memiliki panjang kurang lebih 30 cm dan telah berkarat.

Saat ditemui di Mapolsek Medan Labuhan kepada wartawan Rafli mengatakan awalnya dirinya sedang mencari cacing untuk dijual sebagai umpan untuk mancing.

"Aku biasa nyari cacing dipinggiran Sungai Deli bang, pas lagi aku ngorek - ngorek lumpur pake tanggok pas aku angkat ada mortir didalamnya bang,"sebutnya.

Lanjutnya, temuan tersebut langsung dilaporkan kewarga dan kepala lingkungan.

"Aku sempat kaget bang begitu melihat mortirnya, langsung aku naikan ke darat dan aku laporkan kepada Kepling bang,"jelasnya.

"Tadi aku diajak Babinsa dan Kepling ke Polsek Medan Labuhan untuk menyerahkan mortir ini,"tambahnya.

Sementara itu, Kepala Lingkungan 12 Bahrian Aulia mengatakan dirinya mendapat laporan dari warga kalau ada yang menemukan mortir dari sungai.

"Tadi aku ditelepon warga, ada yang menemukan bom mortir. Langsung aja aku laporkan babinsa dan langsung kami antar kesini, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal - hal yang tidak diinginkan,"jelasnya.(Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini