Koramil 07/Salak Datangi Tempat Ibadah, Menghimbau Jemaat Gereja Patuhi Prokes

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Sesuai instruksi Bupati tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19). Babinsa Aktif dengan Situasi pada saat sekarang ini tingkat penyebaran virus covid 19 yang semakin meningkat perlu pengawasan dan himbaun yang extra, kepada warga agar selalu mematuhi protokol Kesehatan covid 19 terlebih bagi umat Kristiani yang melaksanakan Ibadah yang rutin dilaksanakan Setiap hari minggunya.

Sertu Ramson Sitohang, Babinsa di wilayahnya Desa Boangmanalu Sembari menyampaikan kepada warga jemaat agar kita sadar  bahwa, wabah virus ini sangat berbahaya dan warga agar tidak panik dan takut yang kita disiplin patuhi protokol kesehatan.

Dengan mengenakan masker, jaga jarak, Sering cuci tangan dengan Sabun, Hindari kerumunan, dan Babinsa akan selalu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, saat melaksanakan ibadah ditengah pandemi Covid-19 sudah menjadi bagian dari tugas Babinsa di wilayah, termasuk yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 07/Salak  Sertu Ramson Sitohang, Minggu (18/07/2021).

Selaku Babinsa di desa tersebut, dirinya melaksanakan pengamanan dan pemantauan penerapan pendisiplinan protokol kesehatan COVID-19 di Gereja GKPPD Peaperik salak. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 di wilayah binaannya.

Danramil 07/salak Kapten zci M.Tambunan mengatakan, Babinsa itu adalah Tangan Kanan kemudian apa yang dilakukan anggotanya tersebut sudah sesuai yang mana setiap Babinsa harus bertanggung jawab atas keamanan dan keselamatan warga binaannya dari segala hal termasuk dari Pandemi COVID-19.

"Setiap Babinsa wajib menghimbau setiap kegiatan yang melibatkan orang banyak karena dikhawatirkan akan menimbulkan kluster baru penyebaran di tengah masyarakat," tutur Kapten M.Tambunan.

Sertu Ramson Sitohang selaku Babinsa Desa Boangmanalu Kecamatan Salak Kabupaten Pakpak Bharat mengatakan, dirinya mempunyai tanggung jawab atas warga binaannya. Ia tidak menginginkan warga binaannya ada yang terinfeksi apalagi menjadi korban COVID-19.

 Ia juga mengimbau masyarakat yang datang beribadah ke Gereja untuk mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dimanapun berada.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini